Metode Latihan Ade Rai untuk Arya Permana : Basket Hingga Main PS Bareng

fik - INSERTLIVE
Kamis, 23 Jan 2020 12:44 WIB
Metode Latihan Ade Rai untuk Arya Permana : Basket Hingga Main PS Bareng
Jakarta, Insertlive - Arya Permana sempat menjadi pemberitaan utama di sejumlah media karena memiliki bobot berat badan di atas rata-rata, yakni 193 kilogram. Bahkan, sosok Arya viral hingga ke luar negeri. Dua tahun lebih Arya berjuang untuk menurunkan berat badannya.

Ia melakukan diet di bawah pengawasan dokter, menjalani operasi penyempitan lambung dan juga rajin berolahraga.

Untuk yang terakhir ini, Arya mendapat bantuan dari binaragwan Ade Rai. Kerja keras Arya pun membuahkan hasil. Ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 110 kilogram. Dari 193 kilogram menjadi 89 kilogram.


Insertlive memiliki video yang memperlihatkan metode yang dijalani Arya di bawah pengawasan Ade Rai. Dalam video tersebut, terlihat Ade Rai dan Arya berlatih dengan menggunakan bola basket. Ade Rai melemparkan bola ke Arya, kemudian bocah tersebut mengembalikan bola ke binaragawan itu. Hal ini dilakukan berulang-ulang.

Metode latihan Ade Rai untuk Arya PermanaMetode latihan Ade Rai untuk Arya Permana/ Foto: Dok. Pribadi Ade Rai


Di video lainnya terlihat Ade Rai dan Arya melakukan latihan yang berbeda. Di situ, tampak Ade dan Arya melakukan TRX. Latihan ini membantu untuk membakar kalori lebih cepat, membuang racun-racun yang ada dalam tubuh, pembentukan otot, membantu membuat postur tubuh menjadi sempurna, memaksimalkan kondisi kebugaran dan kekuatan serta melancarkan sirkulasi jantung dan paru-paru. Ade tampak sabar membimbing Arya.

Selain itu, terlihat juga Ade Rai dan Arya bermain PlayStation atau PS. Mereka bermain PS pertandingan sepakbola. Ade dan Arya tampak kompak saat bermain PS. 

Arya juga menjalani pelatihan dengan menggunakan sepeda statis. Latihan ini juga memiliki banyak manfaat seperti menyehatkan jantung, mengurangi kolesterol, mengurangi berat badan, memperkuat otot dan manfaat lainnya.

Dari sejumlah video yang memperlihatkan latihan yang dilakukan Arya, terlihat perubahan drastis pada tubuh bocah tersebut. Berat badan Arya mulai menurun. Ade Rai melatih Arya dengan seksama dan rutin. Ade Arya juga tampak serius mendengarkan arahan dari binaragawan tersebut.

Metode latihan Ade Rai untuk Arya PermanaMetode latihan Ade Rai untuk Arya Permana/ Foto: Dok. Pribadi Ade Rai


Dalam video lainnya, tampak Ade Rai, Arya berbincang dengan Adrian Maulana yang merupakan selebriti yang peduli dengan kesehatan. Dalam perbincangan itu, Ade Rai membahas soal makanan sehat yang dikonsumsi Arya. Ia menambahkan bahwa sejauh ini Arya masih menyukai makan bubur.

"Masih suka bubur sih katanya tapi bubur masih dikit lah ya kalorinya," kata Ade Rai. Arya tampak tersenyum saat mendengarkan komentar Ade Rai. Arya pun melanjutkan bahwa dirinya sudah tak lagi mengonsumsi makanan manis seperti es krim, cokelat dan lain sebagainya.

Perbincangan ini dilakukan saat berat badan Arya sudah menurun menjadi 83 kilogram. Ketika ditanya soal makanan favorit dalam program menurunkan berat badannya, Arya mengaku menyukai pasta yang dimasakkan Ade Rai. "Kayaknya mesti bikin lagi," kata Ade Rai.

Adrian Maulana bertanya apa saja yang berada di pasta tersebut. Ade memberikan penjelasan bahan-bahan yang terdapat dalam pasta yang dikonsumsi Arya.

"Ada pasta, ada dada ayam, bisa pakai daging juga. Bumbunya alami semuanya," kata Ade Rai soal makanan yang dikonsumsi Arya dalam menjalani pelatihan dan diet di bawah pengawasannya.

Dalam akun Instagram miliknya, Ade Rai menjelaskan bahwa kesuksesan Arya menurunkan berat badannya karena murni pola perilaku bocah tersebut dan keluarganya serta dukungan medis selama ini.

"Saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian," lanjut Ade Rai.

Metode latihan Ade Rai untuk Arya PermanaMetode latihan Ade Rai untuk Arya Permana/ Foto: Dok. Pribadi Ade Rai
(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER