Jenis Ponsel yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp di Awal Februari Ini

nap - INSERTLIVE
Selasa, 28 Jan 2020 11:04 WIB
Jenis Ponsel yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp di Awal Februari Ini
Jakarta, Insertlive - WhatsApp memberikan pengumuman bahwa aplikasi percakapan tersebut akan menghentikan layanannya terhadap sejumlah jenis ponsel di awal Februari mendatang, yang jatuhnya pada pekan ini. 

Resminya, pada 1 Februari mendatang beberapa ponsel tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi percakapan tersebut. Perwakilan WhatsApp menjelaskan bahwa ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile tak lagi bisa menggunakan aplikasi percakapan milik Facebook tersebut. 

Beberapa tipe ponsel yang tidak lagi mendapat layanan WhatsApp adalah Nokia Symbian S60, BlackBerry OS dan 10, Nokia S40, Windows Mobile, iOS7 dan Android seri 2.3.7. 

iPhone terakhir yang menggunakan iOS7 adalah iPhone 5S dan iPhone 5C pada tahun 2013 lalu. Sementara itu, untuk Android versi 2.3.7 atau yang dikenal dengan 'Gingerbread' yang diluncurkan tahun 2010 juga sudah tak bisa lagi mengakses aplikasi pesan tersebut. Untuk dapat menggunakan WhatsApp, pengguna paling tidak memiliki ponsel Android 3.0 atau Honeycomb yang keluar pada Februari 2011 lalu.

Sedangkan Windows Mobile yang dliuncurkan pada 2003 juga tak lagi bisa menggunakan aplikasi percakapan WhatsApp sejak 31 Desember 2019 lalu. 


Pihak WhatsApp mengungkapkan bahwa pengguna ponsel tersebut tak bisa lagi menginstal dan memverifikasi akun mereka di aplikasi percakapan tersebut. "Karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasinya. Beberapa fitur mungkin akan berhenti berfungsi kapan saja,' kata perwakilan WhatsApp seperti dilansir dari Metro

Perwakilan WhatsApp menyarankan kepada seluruh masyarakat yang masih menggunakan tipe ponsel tersebut untuk segera mengganti ke ponsel yang lebih baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi percakapan tersebut.

[Gambas:Video Insertlive]


(nap/fik)
KOMENTAR
POPULER