Kecelakaan Libatkan 69 Mobil dan 51 Orang Terluka, Inikah Penyebabnya?

DIS - INSERTLIVE
Senin, 23 Dec 2019 10:08 WIB
Kecelakaan terparah di Virginia melibatkan 69 mobil dan 51 orang terluka.
Jakarta, Insertlive - Kecelakaan terparah terjadi pada Minggu (22/12) pagi di York County, Virginia. Kecelakaan terparah tersebut mengakibatkan 51 orang terluka dan lalu lintas di sekitarnya menjadi terhambat.

Kecelakaan tersebut melibatkan 69 kendaraan dan menutup lalu lintas di jalan Interstate. Menurut kepolisian Negara Bagian Virginia, pihaknya masih menyelidiki penyebab tabrakan ini terjadi. Namun, sebelumnya terjadi kondisi kabut dan es di jembatan Queens Creek ketika kecelakaan terjadi pukul 7:51 waktu setempat.

Awalnya, polisi melaporkan adanya 35 orang yang terluka, namun setelah dievakuasi meningkat menjadi 51 orang yang terluka akibat insiden tersebut. Namun, tak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat kecelakaan tersebut.


Juru bicara medis menyebutkan ia telah merawat setidaknya 25 orang dari mereka yang terluka, di mana salah satunya menderita kondisi yang serius.

Salah satu korban serta saksi mata kecelakaan, Bray Hollowel menyebutkan, ia tak dapat menghentikan laju mobilnya saat ia melihat adanya mobil yang berputar di atas es. Ia pun menabrak mobil tersebut sehingga terjadi tabrakan beruntun.

"Aku pikir itu masih kecelakaan awal yang tak melibatkan lebih banyak kendaraan lainnya. Tetapi aku pikir ini tak akan terjadi jika tak ada kabut yang menutupi jarak pandangku. Aku akan melihat kecelakaan tersebut dan lebih dulu menginjak rem sehingga tak ada lagi kecelakaan setelahnya," ujarnya seperti dikutip dari nbcnews.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER