Kalah Kontes Baju Nasional, Miss Malaysia Bikin Netizen Filipina Kagum

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 11 Dec 2019 12:32 WIB
Miss asal Malaysia bernama Shweta Sekhon gagal memenangkan kontes baju nasional di Miss Universe setelah kalah dari wakil Filipina, Gazani Ganados.
Jakarta, Insertlive - Ajang kecantikan dunia, Miss Universe 2019 baru saja usai digelar. Wakil asal Afrika SelatanZozibini Tunzi sukses terpilih menjadi Miss Universe 2019.

Perhatian publik juga terfokus pada kontes kostum nasional yang jadi rangkaian acara Miss Universe. Kontes itu berhasil dimenangkan oleh wakil asal FilipinaGazini Ganados. Namun, terjadi kesalahan penyebutan pemenang kostum nasional di panggung Miss Universe. Pemenangnya adalah Filipina namun Miss Malaysia, Shweta Sekhon sempat menyatakan bahwa dirinya bukan Filipina tetapi Malaysia. Meski demikian, ia sempat maju di atas panggung. 

Insiden ini langsung menimbulkan pro dan kontra. Banyak netizen yang bertanya ke wakil asal Malaysia, Shweta Sekhon perihal pengumuman pemenang kontes kostum nasional yang menghebohkan tersebut.

"Banyak yang bertanya kepada saya dan klarifikasi tentang Kostum Nasional. Ya, 4 negara diberi pengarahan untuk siaga karena kami berada di peringkat 4 teratas untuk Kostum Nasional dan Filipina juga termasuk di dalamnya. Kami diberitahu bahwa gambar akan ditampilkan jika kami berhasil mencapai 20 teratas dan jika tidak, kami harus memakainya, saya diberitahu untuk menjadi PEMENANG. Itu sebabnya saya pakai kostum juga," ujar Shweta di Instagram, Rabu (11/12).


Miss Filipina Gazini Ganados dan Miss Malaysia Shweta SekhonMiss Filipina Gazini Ganados dan Miss Malaysia Shweta Sekhon/ Foto: Instagram/shweta-sekhon/gazinii

Namun Shweta harus berbesar hati ketika Gazini jadi juaranya. Shweta bahkan menganggap semua kontestan adalah juara.

"Saya benar-benar setuju dengan itu karena di mata saya, setiap gadis yang datang untuk bersaing adalah pemenang! Filipina atau Malaysia. Tidak ada perbedaan karena kita adalah satu. Selamat kepada Gazini yang sangat cantik juga! Sangat mencintaimu sayang," tulis Shweta.

Tindakan Shweta itu malah menuai banyak pujian dari rakyat Filipina. Banyak netizen yang kagum dengan sikap sportif Shweta ke Gazini.

"Ini lah yang menjadikan kalian jadi ratu terbaik di ajang itu," tulis salah satu netizen.

"Selamat untuk kalian berdua, kalian adalah juara di mata rakyat Malaysia dan Filipina," sahut netizen lainnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER