3 Tujuan Wisata Paling Populer di Gyeonggi, Korea Selatan

fik - INSERTLIVE
Sabtu, 12 Oct 2019 17:42 WIB
3 Tujuan Wisata Paling Populer di Gyeonggi, Korea Selatan
Jakarta, Insertlive - Gyeonggi merupakan provinsi di Korea Selatan yang menyimpan sejuta pesona keindahan alam. Gyeonggi juga menjadi pusat wisata Korea Selatan. Banyak destinasi wisata yang populer di Gyeonggi.

Gyeonggi sendiri letaknya tidak jauh dari Seoul. Setiap kota di provinsi ini memiliki keistimewaan tersendiri. Dari banyak kota di Gyeonggi, ada tiga yang wajib dikunjungi saat berwisata ke provinsi dengan Ibu Kota Suwon tersebut. Tiga kota tersebut adalah Paju, Goyang dan Gapyeong.


Seperti dilansir dari Korea Tourism Orgaznization, tiga kota tersebut merupakan yang paling populer di kalangan wisatawan lokal maupun internasional. Tempat-tempat di kota tersebut tak hanya sekadar lokasi wisata, tetapi juga terdapat tempat romantis untuk berjalan-jalan, lokasi syuting sejumlah drama Korea serta dapat lebih mengenal budaya setempat.

Bagi Anda yang gemar berbelanja, tak perlu khawatir. Banyak juga sejumlah toko dan outlet yang bertebaran di tempat-tempat wisata di tiga kota itu.

Saat mengunjungi Paju, jangan lupa untuk berkunjung ke Lembah Seni Hyeri. Di sini merupakan komunitas seni terbesar di negara ini. Tempat ini didirikan pelukis, arsitek, dan seniman lainnya. Buat Insertizen yang hobi bergaya di depan kamera, mengunjungi kampung seni adalah pilihan paling tepat. Jalan-jalan di kampung seni ini dijejeri bangunan berdesain unik, yang keren untuk lokasi foto.

Di sini, kalian juga dapat mengunjungi sejumlah museum dan galeri. Saat di Paju, Insertizen juga dapat berkunjung ke Kampung Inggris, Taman Botani Soulone dan Byeokchoji.

Bagaimana dengan Goyang? Di kota ini, Insertizen dapat mengunjungi Hanwha Aqua Planet Ilsan. Di Hanwha Aqua Planet Ilsan, pengunjung dapat melihat akuarium raksasa. Kalian juga dapat berwisata ke Taman Danau Ilsan yang indah. Taman ini adalah oasis di tengah kota. Taman ini menyediakan banyak spot foto untuk pengunjung.

Sementara itu, di Gapyeong juga memiliki banyak tempat bagus yang dapat dikunjungi wisatawan. Kalian dapat berkeliling Gapyeong dengan menggunakan bus wisata keliling kota. Untuk naik bus ini hanya butuh satu tiket dan dapat naik dan turun dengan bebas.

Di Gapyeong mampirlah ke Pulau Jaraseom. Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan sungai yang mengalir. Selain itu, wisawatan juga dapat berkemah di perkemahan mobil Jaraseom.

Pulau Jaraseom di GyeonggiPulau Jaraseom di Gyeonggi/ Foto: Korea Tourism Organization


Tak lengkap rasanya saat ke Gapyeong tak mampir ke Taman Rel Kereta. Di sini, pengunjung diajak menaiki sepeda rel di sepanjang jalur Gyeongchum lama. Sepeda yang dinaiki penumpang akan melintasi aliran Gapyeongcheon dan Jembatan Sungai Bukhangang.

Taman rel kereta di GyeonggiTaman rel kereta di Gyeonggi/ Foto: Korea Tourism Organization


Penasaran dengan lokasi wisata lainnya di Gyeonggi, Insertizen bisa bertanya-tanya saat mengunjungi acara Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019, yang akan digelar pada 19 dan 20 Oktober 2019 di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Di festival Korea terbesar ini, pengunjung dapat bertanya soal tempat atau lokasi pariwisata di Gyeonggi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal acara Follow Gyeonggi K-Culture Festa 2019, Insertizen dapat melihat di sini


(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER