Andien Jualan Barang Bekas untuk Bantu Korban Kabut Asap

Ilona Tarigan - INSERTLIVE
Minggu, 22 Sep 2019 09:45 WIB
Andien Jualan Barang Bekas untuk Bantu Korban Kabut Asap
Jakarta, Insertlive - Penyanyi Andien Aisyah merasa terketuk hatinya untuk membantu korban kabut asap yang saat ini menimpa masyarakat Sumatera dan Kalimantan. Melalui platform miliknya, Andien mengumpulkan donasi yang didapat dari berjualan barang preloved alias barang bekas.

Ide berjualan barang preloved itu didapat Andien saat mengetahui banyaknya limbah dari industri fashion dari seluruh dunia. Ia pun berniat mengurangi limbah tersebut dengan caranya, sekaligus berdonasi kepada sesama.

AndienAndien/ Foto: Ilona Tarigan

"Ternyata industri fashion itu penyumbang salah satu limbah terbanyak di seluruh dunia, baju yang kita pakai setiap hari," ungkap Andien saat ditemui di Taman Kerinci, Jumat (20/9).

"Cara mengurangi limbah tersebut salah satunya adalah dengan membeli barang preloved. Jadi kalau kita belinya barang yang secondhand itu kita memperpanjang usia barang tersebut," sambungnya.


Keuntungan dari penjualan tersebut 100% akan didonasikan kepada sesama yang membutuhkan. Selama ini ia telah membantu pendidikan anak yang kurang mampu atau anak yang terkena kanker, dan khusus kali ini, Andien mengaku akan mendonasikan hasil penjualan tersebut untuk membantu korban bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan.

"Nah, di sini aku membuat sebuah platform di mana kita bisa membeli barang preloved dan hasil keuntungannya 100% akan didonasikan. Donasinya ke mana itu bisa berbeda-beda dalam setiap jangka waktu tertentu," ungkap Andien.

"Yang udah-udah kita bisa untuk pendidikan atau anak yang terkena kanker. Untuk hari ini kita mendedikasikan donasinya untuk korban bencana kabut asap," pungkasnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/aca)
KOMENTAR
POPULER