Video Hebohnya Persiapan Gaun Met Gala Lady Gaga

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Senin, 13 May 2019 14:00 WIB
Video Hebohnya Persiapan Gaun Met Gala Lady Gaga
Jakarta, Insertlive -

Lady Gaga selalu maksimal mempersiapkan penampilannya, baik untuk kebutuhan tur, video, syuting, dan pergelaran karpet merah.

Met Gala yang dikenal sebagai malam penggalangan dana untuk pameran kostum di Metropolitan Museum of Art merupakan ajang para selebritas, figur publik, model, dan perancang busana mengerahkan seluruh kreativitas untuk menghadirkan penampilan yang total.

Gaga yang tahun ini terpilih sebagai co-chair sang Ketua Pelaksana Met Gala, Anna Wintour, mempersiapkan kostum Met Gala jauh sebelum undangan tersebar, yakni lebih kurang delapan bulan.

Persiapan tersebut terdokumentasi dalam video yang ditayangkan akun Vogue bertajuk Behind's Lady Gaga Legendary Met Gala Looks.

Terbiasa dengan kerja keras tim kreatif yang menggarap dan merancang kostumnya, Gaga percaya diri mereka akan memberikan karya yang kreatif dan luar biasa.

"Saya yakin karena kami sudah seperti keluarga. Kami sudah tahu cara masing-masing bekerja secara kolektif. Kami percaya apa yang kami ciptakan adalah Camp (tema busana Met Gala 2019)," ujar Gaga.

Gaga memilih seorang perancang yang juga sahabat karibnya, Brandon Maxwell, untuk mengimplementasikan ide dan inspirasi untuk kostum Met Gala 2019 tersebut.

Maxwell pun menciptakan kostum yang dia gambarkan sebagai gaun boneka bersarang karena terdiri dari berbagai lapisan.

Lapisan pertama berbentuk jubah berwarna merah muda sepanjang 45 meter yang menyapu lantai lengkap dengan pita besar. Lapisan kedua gaun hitam gaya kemben dengan tumpukan ekor gaun di bagian pinggang kiri. Selanjutnya, lapisan gaun menjadi busana modern berwarna merah muda menyala.

Lapisan terakhir kostum yang cukup mengejutkan, Gaga hanya mengenakan pakaian dalam berwarna hitam bling-bling pas badan.

"Proses fitting adalah yang membuat saya stres. Sebab kostum belum jadi seutuhnya. Kita tahu, Gaga selalu melakukan sesuatu dalam skala besar, meskipun itu hanya gladi resik," jelas Maxwell.

Foto: APTN

Upaya keseluruhan tim kreatif pun membuah hasil manis. Gaga benar-benar menarik perhatian saat berjalan dan memasuki lokasi Met Gala.

Pujian dan rasa kagum ditujukan pada musisi yang juga aktris ini, baik dari pemberitaan media sampai dengan aliran komentar di media sosial.

"Hal yang saya cintai dari apa yang kami lakukan, kami menciptakannya seolah ini (kostum) seperti esai, puisi, dan mengisahkan cerita," ujar Gaga.

Menurut Gaga, kreasinya sejalan dengan catatan Susan Sontag.

"Saya merasa ini sangat cerdas dan polos," pungkasnya.

[Gambas:Youtube]

(des/des)
KOMENTAR
POPULER