Kemenangan 3 Wanita Kulit Hitam di Kontes Kecantikan AS

agn - INSERTLIVE
Senin, 06 May 2019 14:01 WIB
Kemenangan 3 Wanita Kulit Hitam di Kontes Kecantikan AS
Jakarta, Insertlive - Cheslie Kryst berhasil terpilih sebagai Miss USA tahun ini. Ia berhasil meraih mahkota di ajang kontes kecantikan bergengsi tersebut. Kemenangannya Kryst juga menorehkan sejarah, karena untuk pertama kalinya seluruh pemenang kontes kecantikan di Amerika Serikat pada tahun ini dimenangkan wanita berkulit hitam.


Sebelumnya, dalam ajang Miss America 2019 , Nia Franklin berhasil menjadi pemenangnya. Kemudian di kontes Miss Teen USA 2019 juga berhasil dimenangkan wanita kulit hitam, Kaliegh Garris. Kemenangan ketiga wanita ini sangat menarik perhatian publik. 

"Tiga wanita muda yang telah memfokuskan energi mereka untuk mendemonstrasikan bagaimana standar kecantikan kulit hitam tak bisa dianggap remeh untuk standar kecantikan Amerika," kata Profesor Departemen Studi Afrika dan Afrika Amerika di Duke University, Thomas DeFrantz seperti dilansir dari AP.

Kaliegh GarrisFoto: Instagram/missusa
Kaliegh Garris
"Ketiga pemenang ini membuktikan bahwa kecantikan kulit hitam adalah jantung dari cita-cita Amerika abad ke-21," sambungnya.


Nia FranklinFoto: Instagram/missamerica
Nia Franklin
Franklin yang berasal dari New York juga menjadi wanita pertama yang memenangkan Miss America tanpa mengenakan pakaian renang. Sementara itu, Garris yang dari Connecticut memenangkan mahkota Miss Teen USA pada April lalu. Ia juga bercita-cita untuk menjadi perawat trauma. 

Sementara Kryst adalah seorang mantan atlet Divisi I dan pengacara di Poyner Spruill LLP di Carolina Utara. Ia juga meraih gelar sarjana dan master di Wake Forest University. Kryst yang berhasil menjadi juara di Miss USA akan mewakili negara adidaya itu di kontes tahunan Miss Universe. 

Sebelumnya pada 1970, Cheryl Browne menjadi wanita kulit hitam pertama yang berpartisipasi dalam kontes Miss America. Dari situ lah banyak wanita berkulit hitam yang berhasil memenangkan ajang tersebut.

[Gambas:Video Insertlive]


(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER