Ingrid Kansil Ingin Menularkan Kebiasaan Berhijab pada Anak

Nur Febrianti & Aulia Syah Majid - INSERTLIVE
Rabu, 23 Jan 2019 22:51 WIB
Ingrid Kansil Ingin Menularkan Kebiasaan Berhijab pada Anak
Jakarta, Insertlive - Aktris sekaligus politikus, Ingrid Kansil, sudah cukup lama memutuskan untuk berhijab. Meskipun dimikian, ia masih merasa belum sempurna dan terus belajar menutup aurat dengan baik. Hal tersebut dilakukannya lantaran ingin menjadi muslimah yang sesuai dengan syariat Islam.

Ingrid KansilFoto: Aulia Syah Majid
Ingrid Kansil
"Untuk fashion saat ini saya kan udah mulai belajar menutup aurat, berhijab. Meskipun belum sempurna, tapi saya masih terus berikhtiar ingin menjadi muslimah yang sesuai dengan syariat, salah satunya dengan menggunakan busana muslimah," ucap Ingrid saat ditemui pada acara Indonesia Fashion Week 2019, Jakarta, Rabu (23/1).

Aktris cantik ini juga ingin menularkan kebiasaan berhijab kepada anaknya, Ziankha Amorrette Fatimah Syarief. Menurutnya, hal itu merupakan tanggung jawab sebagai orang tua, meski diakuinya tidak mudah.

"Dan sekarang pun saya masih berikhtiar bisa menularkan kepada anak saya, Ziankha, tapi memang tidak mudah. Selaku orang tua tentunya itu menjadi tugas dan tanggung jawab," ujar Ingrid.

Di tengah maraknya budaya luar masuk ke Indonesia, Ingrid tetap yakin bahwa sang anak akan dapat mengikuti jejaknya berhijab. "Tapi memang itu perlu waktu, apalagi di era modernisasi semacam ini, lalu juga banyak masuknya budaya luar," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik] (aca/aca)
KOMENTAR
POPULER