Disebut Pisahkan Betrand Sama Keluarga, Sarwendah: Dia yang Mau ke Sini

Olla - INSERTLIVE
Jumat, 13 Sep 2019 21:00 WIB
Disebut Pisahkan Betrand Sama Keluarga, Sarwendah: Dia yang Mau ke Sini Sarwendah Tan/Foto: Marianus Harmita
Jakarta, Insertlive - Betrand Peto pertama kali dibawa Ruben Onsu ke Jakarta untuk menjadi seorang penyanyi cilik. Namun selang waktu berlalu, Betrand malah diangkat jadi anak asuh dan tinggal bersama Ruben dan Sarwendah.

Tentu banyak yang menilai jika hal itu membuat Betrand jadi harus berpisah dengan orangtua kandungnya. Sebagai orang tua asuh, Sarwendah berujar kalau ini merupakan keinginan Betrand sendiri.

"Jadi yang perlu diperjelas adalah Betrand ke sini itu kemauan dia sendiri, jadi pada saat dia kembali ke Manggarai, dia telpon kita dan bilang pengen tinggal sama kita, pada saat dia di sini pun kita juga minta izin ke bapaknya karena ini memang keinginan anaknya, bapaknya pun tahu, jadi bukan kita yang minta dia tinggal di sini," kata Sarwendah saat ditemui di kawasan Pondok Indah, jakarta, Jumat (13.9).

Sarwendah berujar jika Betrand tinggal di Jakarta bukan tanpa izin dari orangtua kandungnya. Bahkan Betrand masih rutin menghubungi orangtanya yang berada di Manggarai.

Betrand PetoBetrand Peto/ Foto: Madeline Mekel dan Muammar Febrian

"Karena dia mau tinggal di sini makanya kita urusin dia, masukin dia ke sekolah, dan sebagai orangtua, aku memperlakukan Betrand sama seperti kayak Thalia dan Thania, jadi nggak ada yang dibeda-bedakan, pada saat mereka salah, aku kasih tahunya sama, makanan mereka juga aku jaga," ujar Sarwendah.

Perihal pengangkatan anak pun bukan semudah membalikkan telapak tangan. Ada sejumlah syarat hukum dan adat istiadat yang harus dipenuhi Ruben dan Sarwendah agar bisa secara resmi dan sah mengangkat Betrand sebagai anak asuh. Namun Sarwendah mengaku tak tahu soal itu.

"Nggak tahu sih Bensu yang lebih paham, tapi kita memang ada rencana mau ke Manggarai bulan Oktober ini," ujar Sarwendah.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER