Kisah Masa Lalu Pahit Seruni Bahar Jadi Penyanyi Dangdut

Daaris Nurrachmah - INSERTLIVE
Senin, 12 Aug 2019 15:56 WIB
Kisah Masa Lalu Pahit Seruni Bahar Jadi Penyanyi Dangdut
Jakarta, Insertlive - Nama pedangdut Seruni Bahar sudah tak asing lagi dalam industri musik dangdut. Namanya mencuat ke publik sejak perseteruannya dengan Anissa Bahar, terkait hak menggunakan nama Bahar di belakang nama Seruni. Mengingat, Seruni bukanlah keluarga asli Bahar. Seruni sendiri menggunakan nama Bahar setelah menikah dengan kakak Anissa, Eko Bahar.

Diceritakan olehnya, ia menjadi pedangdutsejak duduk di bangku sekolah. Hal ini dilakukan karena terlilit masalah ekonomi dan juga perceraian orangtuanya. Demi untuk meyambung hidup, Seruni memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut. 

"Sebelum jadi penyanyi dangdut, bapak di phk, akhirnya aku memutuskan jadi penyanyi dangdut aja. Jadi, penghasilan dari nyanyi dangdut dari panggung ke panggung aku pakai buat biaya sekolah," ungkap Seruni Bahar sambil menangis saat ditemui di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jum'at (9/8).

Seruni BaharSeruni Bahar/ Foto: Daaris Nurrachmah

Memang karier Seruni menjadi pedangdut tidak mudah. Ia mendapat tentangan dari sang bude karena imej penyanyi dangdut. "Sempat nggak diizinkan sama bude soalnya, kan imejnya penyanyi dangdut pasti nggak benar, tapi bagaimana ya, aku mau nggak mau," tambahnya.

Seruni juga menjelaskan bagaimana masalah dan rintangan yang dihadapinya selama menjadi seorang penyanyi dangdut sambil berekolah. Ia lebih sering datang telat dan bolos.

"Banyaklah kendalanya, apalagi nyanyi dangdut sambil sekolah itu nggak mudah. Aku sering tidur di kelas, sering bolos kan nyanyi dangdut di kampung itu selesai pagi ya sekitar jam 12 malam ke atas. Sementara, sekolah jam setengah tujuh harus udah masuk," ujarnya sambil berlinang air mata.

Seperti diketahui, Seruni Bahar mencuat ke publik pertama kali atas perseteruannya dengan Annisa Bahar terkait penggunaan nama panggung keluarga Bahar. Namun, perseteruan itu pun berakhir dengan damai.


[Gambas:Video Insertlive]

(dis/fik)
KOMENTAR
POPULER