Pandji Pragiwaksono Kembali Minta Maaf soal Guyonan Kucing

Agasa Harcis - INSERTLIVE
Rabu, 12 Jun 2019 17:00 WIB
Pandji Pragiwaksono Kembali Minta Maaf soal Guyonan Kucing
Jakarta, Insertlive - Pandji Pragiwaksono merupakan salah satu komedian tersohor di Indonesia. Lawakannya memang kerap menjadi buah bibir yang viral di dunia maya.

Dalam membawakan materi stand up, ia selalu berusaha membuat para penggemarnya tertawa. Namun, ia juga berupaya agar lawakannya tidak membuat orang tersinggung.

"Kalau pelawak misinya cuma dua, bikin orang ketawa sambil tidak bikin tersinggung, itu aja sih, nggak aneh-aneh," kata Pandji saat ditemui di kantor Insertlive, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu2/6).


Beberapa waktu lalu Pandji sempat membuat heboh lewat lawakannya tentang kucing. Lawakannya itu ternyata membuat banyak pecinta kucing jadi tersinggung.

Pria berusia 39 tahun itu tidak menyangka jika lawakannya kembali membuat sejumlah pihak tersinggung. Namun, ia mengaku telah melakukan mediasi dan meminta maaf atas lawakannya tersebut.

"Saya kasih tahu bahwa itu adalah becandaan, bahkan becandaan itu ditulis dan dikembangin bareng seorang pecinta kucing, saya nggak nyangka akan ada ketersinggungan sampai seperti ini, tapi sekarang udah baik-baik aja sih, karena saya cinta kucing, patung kucing yang ngeluarin rezeki," sebutnya.

Pandji PragiwaksonoFoto: Instagram/pandji.pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono

Kejadian seperti ini memang bukan pertama kalinya dialami oleh Pandji. Lawakannya memang kerap membuat beberapa pihak merasa tersinggung dan marah.

"Setiap tahun ada aja kejadian orang tersinggung sama joke saya, ntar kadang-kadang toa masjid, ntar ada soal kucing, terus ada hal-hal lain, jadi risikonya orang banyak omong adalah salah ngomong, saya terima aja resiko itu," urainya. 

Namun, bukan berarti Pandji tidak bertanggung jawab dengan lawakan yang dibuatnya. Ia selalu berusaha untuk menemui pihak-pihak yang dibuatnya tersinggung untuk membicarakan perihal tersebut.

"Saya selalu bilang bahwa apapun yang saya omongin, saya siap pertanggung jawabkan, jadi kalau misalkan mau kasih tahu ketersinggungannya, ketemuan aja langsung, kita omongin, kalau ternyata saya salah, saya tidak masalah minta maaf seperti yang sudah dilakukan sebelumnya," pungkasnya. 

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/des)
KOMENTAR
POPULER