Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck Ingin Punya Anak Cewek

Edi Santoso - INSERTLIVE
Sabtu, 18 May 2019 04:00 WIB
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck Ingin Punya Anak Cewek Ringgo dan Sabai/Foto: Edi Santoso
Jakarta, Insertlive - Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck sudah menjalin hubungan rumah tangga sejak empat tahun lalu. Bahtera rumah tangga mereka semakin lengkap dengan kehadiran sang anak, Bjorka Dieter Morscheck.

Ringgo dan Sabai merasa senang dengan perkembangan Bjorka yang sudah mulai sekolah. Mereka bahkan tak menyangka Bjorka mempelajari banyak hal dari sekolah.


"Lucu sih perkembangannya, kita suka nggak nyangka dia belajar sesuatu dari sekolahnya tanpa kita ajarin kayak misalnya dia bisa nyanyi Indonesia Raya, terus banyak hal lah, kita kadang-kadang nggak nyangka ya, ajaib, dari dulu yang cuman sekecil ini, sekarang udah bisa pecicilan, ngebantah, dan segala macam, menurut gue itu ajaib," kata Ringgo saat ditemui bersama Sabai di Gandaria City, Jakarta, Jumat (17/5).

Namun bukan berarti Ringgo dan Sabai tak pernah mengajarkan sesuatu kepada Bjorka. Mereka mengaku lebih sering memberikan pemahaman tentang pembentukan sikap anak dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau ngajarin anak sih cuman ngebentuk kebiasaan ya, yang paling gue pengen sih adalah bagaimana dia harus menghargai orang benar-benar sama, gue nggak pernah mau dia merasa dia adalah mayoritas atau minoritas, gue pengen dia adalah sama," ujar Ringgo.

Ringgo, Sabai dan BjorkaFoto: Instagram/ringgoagus
Ringgo, Sabai dan Bjorka

Ringgo dan Bjorka kini berencana ingin menambah momongan lagi tahun ini. Mereka mengaku ingin punya anak perempuan agar bisa sepasang dengan Bjorka.

"Gue pengen cewek, karena yang satu kan udah cowok, Ya cewek dan cowok lah, pengen cobain yang ceweknya, kita aja ngerasanya kalau sepasang tuh akhirnya lengkap lah ya, kata Ringgo.

Selain itu Ringgo memang tidak ingin jika Bjorka menjadi anak tunggal di keluarga mereka. Karena menurutnya hal itu tidak baik untuk psikologis anak mereka.

"Bagusnya buat psikologi anak itu dimana mereka tidak manja jadi anak satu-satunya, tapi harus berbagi dengan adiknya, begitu juga adiknya harus ngalah sama kakaknya, kan itu satu pelajaran yang penting buat anak-anak," kata Ringgo.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER