Sebelum Menikah, Kartika Putri dan Habib Usman Sama-sama Ragu

- INSERTLIVE
Selasa, 16 Apr 2019 10:24 WIB
Sebelum Menikah, Kartika Putri dan Habib Usman Sama-sama Ragu
Jakarta, Insertlive - Kartika Putri memutuskan untuk berhijab sejak tahun lalu. Ia mengaku mendapatkan hidayah dan memutuska menutup aurat. Ia pun menyatakan bahwa keputusannya mengenakan hijab bukan karena sang suami, Habib Usman Bin Yahya. 

Hanya saja, diakui Kartika, sebelumnya, artis ini memang pernah mencurahkan isi hatinya kepada Habib Usman. Kartika dan Habis Usman sudah saling kenal sejak tahun 2013 lalu. 

"Sebelum aku berhijab, dulu sempat sih curhat sama dia kenapa ya gue belum dapat jodoh? Terus dijawab sama suamiku,'ya karena tiap lo kerja, lo makan, lo ngapa-ngapain ya dicatat dosanya. Soalnya lo belom menutup aurat'," ujar Kartika mengulang kata dari Habib Usman.

Kedekatan keduanya berawal saat ibunda Kartika mengetahui bahwa Habib sudah menduda selama setahun. Ibunda Kartika berusaha menjodohkan putrinya dengan Habib Usman.

"Dulu mama pas aku udah hijrah ternyata mama tahu kalo habib udah single. Terus pas habib ke rumah mama bilang, 'Bib anak mama cantik ya udah berhijab'. Dijawab sama Habib, 'ya udah kalo mau bismillah'," ujar Kartika menceritakan awal kedekatannya dengan sang suami.


Kartika sempat ragu dan memilih untuk menjalankan salat Istikharah untuk memantapkan hati untuk menikah dengan Habib Usman.  "Aku gak enak kalo nolak, jadi aku bilang aku mau istikharah soalnya ada orang yang lagi kusuka. Pas aku ngomong sama orang yang kusuka, orang itu bilang just be yourself aja," 

Kartika mengakui setelah menjalani salat Istikharah, dirinya semakin mantap untuk menerima pinangan Habib Usman. Kartika juga mengakui ia sempat bertanya perihal sifat dan karakter Habib Usman dari mantan istrinya. Sementara itu, Habib Usman merasa yakin untuk meminang Kartika setelah ia melakukan salat di Raudhah.

"Pertama lihat belom yakin sih, pas lagi salat di Raudhah baru merasa mantap. Raudhah itu tempat yang dikabulin doanya, pas salat kebayang-bayang mukanya." tutur sang Habib melalui sambungan video call. Pasangan ini pun memutuskan untuk menikah.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/fik)
KOMENTAR
POPULER