Jasa Konsultan Klinik Jadi Upaya Industri Kecantikan Menuju Kancah Global

Insertlive | Insertlive
Senin, 05 Dec 2022 14:30 WIB
Hardware cosmetology. Cosmetologist doing procedure of ultrasonic cleaning of face. Young woman getting ultrasonic peeling in beauty salon. Cosmetological clinic. Healthcare, clinic, cosmetology
Jakarta, Insertlive -

Perkembangan bisnis klinik kecantikan di Indonesia meningkat luar biasa selama sepuluh tahun terakhir.

Indonesia tampaknya akan menyusul sebagai negara destinasi wisata estetika medis terbesar di Asia setelah Korea Selatan dan Thailand. 

Sebab, Indonesia telah memiliki banyak klinik kecantikan dalam satu dekade terakhir.


Perkembangan industri kecantikan yang pesat ini menginspirasi Hervita Wahyuni untuk mendirikan Jakarta Aesthetic Consult (JAC), perusahaan jasa konsultan klinik kecantikan yang bertujuan untuk membantu pemilk modal usaha membangun klinik kecantikan sendiri.

JAC akan menyediakan jasa konsultasi sekaligus memberikan pelayanan pendirian klinik dan mendampingi prosesnya hingga klinik tersebut beroperasi.

Untuk mencapai tujuannya, JAC menggandeng para praktisi yang andal dalam bidangnya.

"Kami akan menggunakan ilmu terapan untuk membantu para klien kami dalam membangun klinik miliknya mulai dari perizinan hingga klinik tersebut berjalan," ujar Hervita Wahyuni selaku Konsultan B Clinic dan JAC.

"Saya sudah menerapkan ilmu terapan ini di B Clinic, dimana saat pandemi B Clinic mampu meningkatkan omzet hingga 800% dan dalam 2 tahun, kami membuka 17 cabang baru. Hal ini lah yang akan kami terapkan untuk membantu para klien," sambungnya.

Berkolaborasi dengan Business dan Marketing Lecturer ISWAM Adythia Pratama, JAC akan menjadi langkah awal dalam perkembangan kolaborasi para pebisnis klinik kecantikan.

"JAC akan menyediakan jasa yang lengkap dari mulai mengurus perizinan klinik dari 0, sampai klinik itu berdiri dan running. Sudah terbukti mendirikan 17 klinik dengan rata-rata BEP (Break Even Point) 2 tahun," ujar Adythia Pratama.

"JAC atau Jakarta Aesthetic Consult bantu urus sampai jadi dengan biaya minim sekali, dari 550 juta, sudah termasuk biaya jasa pendirian, biaya perizinan, rekrutmen dan training SDM, termasuk mesin kecantikan yang terdaftar di Kemenkes, pembuatan SOP dan KPI SDM, pembentukan sistem target dan komisi, pelatihan dan perekrutan dokter, semuanya diurus sampai jadi," pungkasnya.

(KHS/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER