Satu Dekade Perjuangan Kampus Bisnis Umar Usman Lahirkan Muslimpreneur

Adv | Insertlive
Kamis, 24 Nov 2022 22:08 WIB
Kampus Satu Dekade Perjuangan Kampus Bisnis Umar Usman Lahirkan Muslimpreneur (Foto: Istimewa)
Jakarta, Insertlive -

Sepuluh tahun sudah Kampus Bisnis Umar Usman telah berdiri. Selama ini kampus yang berada di Tangerang Selatan tersebut sudah berkontribusi untuk Tanah Air dengan melahirkan lebih dari 900 Muslimpreneur (pengusaha muslim).

Founder dan Inisiator Kampus Bisnis Umar Usman Dompet Dhuafa, Pengusaha Muslim, Ippho Santosa, menjelaskan, perjuangan kampus Umar Usman melalui One Year Program (Kuliah Satu Tahun Menjadi Pengusaha) dengan kurikulum terbaik dan aplikatif.

"Total sebanyak kurang lebih 900 pengusaha muslim yang telah dilahirkan dari awal berdiri (sejak 2013) hingga sekarang," jelas Ippho Santosa.


Selama satu dekade ini, kata Ippho Santosa, Kampus Bisnis Umar Usman telah berupaya meningkatkan jumlah Muslimpreneur di Indonesia.

"Pendidikan tersebut melalui One Year Program dengan kurikulim terbaik dan aplikatif," katanya.

Ippho Santosa menambahkan, Kampus Bisnis Umar Usman juga telah menjadi pendidikan non formal yang fokus untuk melahirkan pengusaha berkarakter.

"Sebab hal ini kami lakukan untuk mempersiapkan para pemuda agar lebih siap menghadapi persaingan di masa mendatang," ujarnya.

Menurut data Kementerian Perindustrian pada tahun 2021, pengusaha di Indonesia mencapai 3,55 persen atau sekitar 9,7 juta jiwa dari total populasi penduduk Tanah Air yang berjumlah 273 juta orang.

(adv/adv)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER