Lulusan dari 5 Jurusan Ini Pasti Dicari Perusahaan, Apa Saja?

NAP | Insertlive
Kamis, 17 Nov 2022 10:35 WIB
Ilustrasi lulus kuliah wisuda pendidikan beasiswa
Jakarta, Insertlive -

Calon mahasiswa harus selektif dalam memilih jurusan saat kuliah demi masa depan cemerlang. Ada baiknya para calon mahasiswa mengetahui jurusan apa saja yang banyak dicari perusahaan nasional maupun internasional.

Dari sekian banyaknya jurusan, berikut lima jurusan yang paling banyak dicari dan diminati perusahaan. Apa saja? 

1. Digital Marketing

Mahasiswa dengan jurusan digital marketing atau atau sering disebut pemasaran digital, akan sangat diminati selama tiga hingga lima tahun ke depan.


Banyak sekali universitas di Indonesia yang memberikan kelas atau pelajaran dengan jurusan paling diminati mayoritas perusahaan tersebut. Jurusan ini sudah cukup banyak

Pekerjaan sebagai seorang digital marketing bisa menghasilkan Rp251 juta per tahun di Indonesia dan Rp1 miliar per tahun di Amerika Serikat.

2. Teknik Informatika

Permintaan akan ahli analis keamanan informasi, pengembang perangkat lunak dan aplikasi jelas akan meningkat di masa mendatang.

Departemen-departemen ini biasanya terletak di jurusan teknik informatika pada setiap universitas atau perguruan tinggi.

Seorang pengembang perangkat lunak atau software engineer di Indonesia bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp386 juta per tahun.

Di Amerika Serikat mereka yang bekerja di sektor ini bisa menghasilkan hingga Rp1,5 miliar per tahun.

3. Bisnis

Seorang mahasiswa lulusan bisnis memiliki banyak prospek karire, termasuk menjadi seorang analis keuangan dan konsultan manajemen.

Banyak kampus di Indonesia yang dikenal memiliki jurusan bisnis terbaik di antaranya adalah ITB, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, UGM, dan Universitas Brawijaya.

Gaji seorang analis bisnis di Indonesia rata-rata mencapai Rp335 juta per tahun dan di Amerika Serikat bisa mencapai Rp1,3 miliar per tahun.

Baca halaman selanjutnya.

(nap/fik)
1 / 2
Loading
Loading
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER