Bangga! Jenny Yohana Bawa Batik Durian Lubuklinggau di Milan Fashion Show 2023

naa | Insertlive
Jumat, 23 Sep 2022 11:45 WIB
Jenny Yohana Bangga! Jenny Yohana Bawa Batik Durian Lubuklinggau di Milan Fashion Show 2023/Foto: instagram.com/jykofficial_0601
Jakarta, Insertlive -

Acara fashion bergengsi Milan Fashion Show kembali digelar menampilkan koleksi-koleksi busana bertemakan Spring/Summer 2023.

Spesialnya, perhelatan tahun ini menampilkan karya dari seorang desainer yang berasal dari Indonesia, yakni Jenny Yohana.

Desainer kenamaan Tanah Air ini kembali tampil di panggung pekan mode Emerging Talents Milan Fashion Show yang dilaksanakan di Palazzo Visconti, Milan, Italia pada Rabu (21/9) kemarin.


Jenny YohanaJenny Yohana/ Foto: instagram.com/jykofficial_0601

Pada kesempatan kali ini, Jenny menggandeng Batik Durian Lubuklinggau untuk berkolaborasi menciptakan sebuah karya batik dengan motif baru yang tampil lebih modern dan diharapkan dapat diterima di pasar internasional.

Jenny menyatukan olah digital dengan warisan tradisional batik dengan cara mendesain ulang.

"Sustainable fashion yang diusung di koleksi kali ini yang menggunakan bahan organik. Kemudian kain batik sisa yang digunakan sebagai hiasan, applique, serta dirajut dengan menggunakan teknik embroidery," tulis Jenny dikutip dari keterangan resminya pada Jumat (23/9).

Jenny YohanaJenny Yohana/ Foto: instagram.com/jykofficial_0601

Koleksi Spring/Summer 2023 bertajuk 'Egalitarian' ini memakai siluet dari era 1970-an dengan menonjolkan motif batik yang dibuat dari foto durian langsung yang terdapat di kebun durian Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Gaya 1970-an ini dipilih untuk mendeklarasikan diri agar setiap orang bisa bebas berekspresi tanpa ada aturan khusus.

"Selaras dengan DNA brand JYK yang berani mendobrak batas dengan penuh imaji," tulis Jenny.

Koleksi tahun ini pun melambangkan sebuah kebebasan dan kesetaraan. Eksploitasi bunga durian yang memiliki keindahan yang menjadi sorotan banyak orang.

10 karya yang ditampilkan di panggung terdiri dari rentang desain yang luas. Mulai dari rok mini, midi, dengan siluet A-line, modern crop top, siluet high waist, flared jeans hingga elegansi floral.

Koleksi-koleksi karya Jenny ini memperlihatkan kesan alami saat bertransformasi dalam desain yang sporty dan penuh warna.

Hingga berani memadukan bahan-bahan dari silk, taffeta, hingga stretch jersey, stripes heavy wool, dan light silk organza serta dilengkapi aksesori ribbon sporty.

(naa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER