Dua Desainer Indonesia Curi Perhatian di Ajang Fashon Show Paris

Insertlive | Insertlive
Rabu, 14 Sep 2022 23:17 WIB
Desainer Indonesia
Jakarta, Insertlive -

Vie Silvi dan Sofie, dua desainer asal Indonesia berhasil mencuriĀ perhatian di pergelaran Indonesia Fashion Chamber (IFC) yang digelar di Paris, Perancis. Vie Silvi berkolaborasi dengan SofieĀ memukau para tamu undangan yang hadir di ajang fashion yang mengusung tema Frot Row Paris itu.

Kolaborasi Rose.Ma.Lina x Sofie menciptakan scarf dengan memadukan digital image dan diproses dengan digital printing.

Scarf yang awalnnya berfungsi sebagai aksesoris, disulap oleh keduanya menjadi jaket, outer, celana, dan rok.


"Untuk koleksi yang saya presentasikan saat Front Row Paris ada 10 look atau pakaian. Dengan mengusung tema Beyond Norms," jelas Hadriani Ahmad Sofiyulloh alias Sofie kepada awak media, Senin (12/9).

Ternyata, tema tersebut merupakan lanjutan dari dhow di Muffest beberapa waktu lalu yang mengangkat tema Beyond Protocol.

"Semua tema tersebut merupakan karya saya berkolaborasi dengan Rose.Ma.Lina. Yang terinspirasi dari para Traveller yang melakukan perjalanan dari benua Asia menuju Eropa," jelasnya.

Sofie merupakan desainer Indonesia yang telah melalangbuana ke penjuru dunia. Lewat tema tersebut, Sofie bersama Rose.Ma.Lina berhasil menampilkan ekspresi keceriaan, kebebasan yang melampaui kebiasaan.

"Desain ini kaya akan perpaduan motif floral dan paket warna terang yang cerah khas Asia. Serta ada motif abstrak dalam koleksi jaket, outer, bloues dan bottim, hingga mitch dan macht," beber Sofie.

"Bahkan garis design tetap menegaskan ciri khas Androgyn dari saya, namun lebih playful colour dan motif," jelasnya.

Sebagai informasi, pada 3 sampai 4 Sepeteber 2022 lalu, telah digelar pergelaran yang bertajuk Front Row dan berlangsung di dua lokasi yang berbeda. Pertama di sebuah kapal yang berlayar mengarungi sungai Seine. Dimana bagian deck kapal diubah menjadi sebuah panggung catwalk.

Sementara pada hari kedua, lokasi yang dipilih adalah Galerie Boubon, sebuah gedung abad 18 bergaya Parisien dengan pilar-pilar berukir emas dan lampu kristal.

"Ini kegiatan yang ketiga kalinya kami selenggarakan di kota Paris. Kami berharap event Front Row Paris dapat memberikan hasil lebih optimal dan semakin banyak media serta buyer dari negara-negara di Eropa yang hadir dan membuka peluang kerjasama bisnis ke depannya dengan para designer Indonesia," ucap Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER