Pembuat Tuduhan Bully Ji Soo Bebas dari Tuntutan Pencemaran Nama Baik

NAP | Insertlive
Rabu, 18 Jan 2023 12:10 WIB
Ji Soo
Jakarta, Insertlive -

Pada Februari 2021 lalu, aktor Ji Soo dituding menjadi pelaku bully sekaligus pelecehan seksual kala masih SMP. Kala itu, tuduhan terhadap Ji Soo tersebut menjadi sorotan.

Terlebih lagi, tuduhan tak sedap itu datang di saat karier Ji Sok sedang menanjak. Ji Soo memang tak langsung memberikan klarifikasi sehingga membuat publik penasaran.

Setelah kabar bully semakin memanas, Ji Soo pun akhirnya angkat bicara. Ia mengakui dirinya adalah pelaku bully dan sangat menyesal atas perbuatan di masa lalunya. Namun, Ji Soo membantah dirinya seorang pelaku pelecehan seksual.


Tak terima dituding sebagai pelaku pelecehan seksual, Ji Soo melaporkan sang penyebar informasi berinisial A dengan tudingan pencemaran nama baik.

Setelah satu tahun berlalu, kuasa hukum dari sosok yang menyebarkan Ji Soo pelaku bully dan pelecehan seksual buka suara.

Sang pengacara menegaskan bahwa kliennya itu dibebaskan karena tidak bersalah dan tak didakwa apapun.

Selain itu, pengacara juga menyebutkan bahwa A tidak menyebarkan informasi palsu terkait tulisannya yang membeberkan bahwa Ji Soo pelaku bully.

"Sebelumnya, Ji Soo menggugat klien kami (korban kekerasan sekolah A) karena melanggar Undang-Undang tentang dorongan penggunaan sistem jaringan informasi dan perlindungan informasi (pencemaran nama baik). Klien kami tidak didakwa," beber pengacara dari firma hukum Jihyuck melansir dari Koreaboo, Selasa (17/1).

"Mengenai alasan non-penuntutan, secara akurat dinyatakan bahwa komentar yang ditulis oleh klien kami tidak dapat dianggap sebagai informasi palsu," tambahnya.

Sementara itu, Ji Soo langsung keluar dari drama River Where The Moon Rise setelah kasus bullying dirinya muncul ke permukaan dan posisinya digantikan oleh Na In Woo.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER