Kisah Lee Soo Man Pendiri SM Entertainment Akan Dibuat Film Dokumenter

agn | Insertlive
Selasa, 29 Nov 2022 15:13 WIB
Lee Soo Man
Jakarta, Insertlive -

Kisah dari kehidupan Lee Soo Man pendiri SM Entertainment akan diangkat menjadi film dokumenter.

Film dokumenter berjudul Lee Soo Man: The King of K-Pop itu akan digarap oleh Amazon Prime Video.

Dokumenter itu akan mengurai kisah tentang seorang visioner pemberani yang karyanya tersebar di seluruh negara, mampu memicu gerakan global hingga membuat era baru di dunia industri hiburan.


Mengutip Soompi, sosok Lee Soo Man juga disandingkan dengan Steve Jobs pendiri Apple yang mampu membuat sejarah baru di dunia hiburan global.

Produksi Lee Soo Man: The King of K-Pop akan dipimpin oleh pembuat film Ting Poo dan digarap oleh editor film pemenang Oscar Heaven is a Traffic Jam on the 405.

Brianna Oh, kepala fitur dokumenter Amazon Studio mengaku senang bisa kembali bekerja sama dengan tim produksi yang keren dan sudah terbukti kemampuannya.

"Kami sangat senang bisa bersatu kembali dengan Ting Poo untuk membuat karier dinamis Lee Soo Man dan pengaruh yang tidak terbantahkan pada K-Pop dan industri musik secara keseluruhan," ucapnya.

Lee Soo Man memulai debutnya sebagai penyanyi pada 1972 silam. Pada 1989, ia mendirikan perusahaan hiburan sendiri dan berganti nama menjadi SM Entertainment pada 1995.

Super Junior saat merilis album terbaru bertajuk Super Junior saat merilis album terbaru bertajuk "The Road"/ Foto: Istimewa

Sejak saat itu SM Entertainment telah melahirkan banyak idol baru, seperti HOT, SES, Shinhwa, TVXQ, Super Junior, Girl's Generation, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT hingga aespa.

Sementara itu hingga kini belum ada pengumuman resmi kapan dokumenter Lee Soo Man: The King of K-Pop akan ditayangkan.

(agn/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER