Sosok Im Se Ryung, Anak Konglomerat Pacar Lee Jung Jae

Yogi Alfian | Insertlive
Jumat, 16 Sep 2022 22:25 WIB
LOS ANGELES, CA - September 12, 2022 - Lee Jeong-jae arriving at the 74th Primetime Emmy Awards at the Microsoft Theater on Monday, September 12, 2022 (Brian van der Brug / Los Angeles Times via Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Aktor Lee Jung Jae jadi perbincangan hangat usai menyabet penghargaan bergengsi Emmy Awards 2022 berkat Squid Game. Selain prestasi, aktor ini juga jadi sorotan karena menggandeng Im Se Ryung di red carpet, kekasihnya yang merupakan anak konglomerat.

Im Se Ryung atau Lim Se Ryung adalah wanita yang berasal dari keluarga chaebol atau konglomerat dan pewaris Grup Daesang, salah satu perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di Korea. Saat ini dia duduk di kursi dewan eksekutif grup sebagai Wakil Presiden.

Lee Jung Jae dan Im Se Ryung pertama kali bertemu pada 2005 melalui seorang teman, meski mereka tidak langsung pacaran. Rumor kencan dan pernikahan mereka pun baru muncul pada 2010.


Im Se Ryung dikabarkan pernah menikah dengan salah satu pria terkaya di Korea, Lee Jae Yong alias Jay Y pada 1997. Lee merupakan putra tunggal Lee Kun hee, mendiang pemilik Samsung Electronics.

Dia mengajukan gugatan cerai terhadap Jay Z pada 2009 usai memiliki dua anak dari pernikahan yang kandas tersebut. Setelah bercerai, Im Se Ryung kembali menjabat sebagai Wakil Presiden di Grup Daesang pada 2012.

Grup Daesang sendiri memfokuskan bisnisnya pada industri makanan. Mereka memproduksi sejumlah bahan pangan dan bumbu masak tradisional Korea, termasuk kimchi, kecap ikan, makanan beku, hingga penguat rasa alias mecin merek Miwon.

Soal bisnis mecin, Daesang berhasil memperkenalkan MSG jenis baru dengan mengurangi proporsi asam nukleat. Strategi ini memberikan rasa mecin yang lebih ringan dan bersih.

Daesang juga meluncurkan produk baru lainnya: Kelp New Miwon yang terbuat dari bubuk rumput laut. Karena rumput laut adalah salah satu bahan yang paling populer untuk membuat kaldu dan sup dasar di Korea.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER