RM BTS Donasi Rp1 Miliar ke Yayasan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri

Insertlive | Insertlive
Kamis, 15 Sep 2022 15:00 WIB
RM BTS
Jakarta, Insertlive -

Kepedulian Kim Namjoon atau Rap Monster (RM) BTS terhadap kebudayaan Korea ternyata begitu besar.

Belum lama ini, terungkap bahwa leader dari BTS itu sudah dua kali memberikan donasi kepada atau Overseas Korean Cultural Heritage Foundation.

Pihak Overseas Korean Cultural Heritage Foundation sendiri yang langsung mengungkapkan hal tersebut kepada publik pada Kamis (15/9).


"RM baru-baru ini mendonasikan 100 juta won untuk yayasan kami, meminta kami menggunakannya untuk melestarikan dan mengembalikan kekayaan budaya yang berada di luar negeri," ungkap perwakilan yayasan seperti dikutip AllKpop.

RM BTSRM BTS/ Foto: Instagram @rkive

Sebelumnya pada September 2021, RM juga berdonasi kepada yayasan tersebut, tetapi tidak dipublikasikan.

Setelah menerima donasi dari RM, yayasan tersebut mengaku telah bekerja sama dengan Los Angeles Country Museum of Art (LACMA) untuk melestarikan hwarot yang saat ini menjadi milik LACMA.

HwarotHwarot/ Foto: AllKpop

Hwarot adalah sebuah jubah yang dikenakan para wanita bangsawan dari Dinasti Joseon. Hwarot kian populer karena pengantin dari masyarakat biasa mulai menggunakannya untuk upacara pernikahan. Saat ini, terdapat sekitar 30 hwarot di Korea, dan 10 di luar negeri.

Sementara itu, RM memang menjadi personel BTS yang mempunyai ketertarikan terhadap seni dan museum. Bahkan, barang-barang di kediamannya ditata sedemikian rupa hingga terlihat seperti di dalam museum. 

SUdut rumah RM BTSSUdut rumah RM BTS/ Foto: dok. Weverse

RM memperlihatkan sudut rumahnya saat melakukan siaran langsung pada hari ulang tahunnya, Senin (12/9). Masing-masing anggota BTS pun memuji rumah milik RM dan menyebutnya seperti sebuah pameran.

"Seperti (suasana rumah RM) dari Busan Art Fair," kata V BTS.

(KHS/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER