Drama 'Anna' yang Dibintangi Suzy Digugat Sutradara, Ini Sebabnya

Dini Astari | Insertlive
Kamis, 04 Aug 2022 18:45 WIB
Drama Korea Anna
Jakarta, Insertlive -

Sutradara Lee Joo Young yang menggarap drama Korea Anna berencana menggugat Coupang Play selaku pemegang hak siar drama tersebut.

Lee Joo Young berencana menggugat Coupang Play karena telah mengedit drama yang dibintangi Bae Suzy tersebut tanpa persetujuan sutradara. Pengeditan tersebut termasuk perubahan format drama, jumlah episode dan panjang episode.

Sutradara selanjutnya meminta nama mereka dihapus dari kredit untuk drama tersebut karena dinilai sudah tidak sesuai dengan visinya, tetapi permintaan itu tidak diindahkan.


Terkait gugatan Lee Joo Young, Coupang Play memberikan tanggapan. Mereka mengklarifikasi kalau permintaan perubahan sudah disampaikan kepada Lee Joo Young, tapi tidak dilakukan.

"Kami mengetahui bahwa pengeditan tidak mencerminkan arahan yang awalnya disetujui oleh Coupang Play, sutradara, dan perusahaan produksi. Setelah mendapatkan izin dari perusahaan produksi dan dengan menggunakan hak kami sebagaimana tercantum dalam kontrak, kami membuat perubahan untuk mencerminkan cerita yang awalnya disepakati oleh semua pihak, yang menghasilkan Anna menjadi sukses," ungkap Coupang Play dikutip dari Allkpop, Kamis (4/8).

Drama Korea AnnaDrama Korea Anna/ Foto: dok. Coupang Play

Di akhir pernyataannya, Coupang Play mengatakan akan merilis Anna versi delapan episode khusus untuk menghormati sutradara. Versi ini dijadwalkan tayang pada Agustus ini.

Sebelumnya drama Anna memang dijadwalkan tayang dengan delapan episode. Namun saat akhirnya tayang pada Juni lalu, drama ini hanya menayangkan enam episode saja.

Meski tayang hanya enam episode, drama Anna mendapat respons positif dari penonton.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER