Tim 'Running Man' Minta Maaf Usai Dikritik karena Parkir di Zona Disabilitas

Dini Astari | Insertlive
Senin, 01 Aug 2022 15:20 WIB
Running Man
Jakarta, Insertlive -

Program Running Man mendapat kritikan dari masyarakat untuk penayangan mereka pada episode 31 Juli.

Di episode tersebut, para bintang Running Man terlihat meninggalkan pusat panjat tebing Seoul di taman Nanji Hangang. Dalam momen itu, penonton melihat mobil staf Running Man menempati zona parkir penyandang disabilitas.

Meski mereka menyewa gedung selama syuting dilakukan, tindakan menempati zona parkir penyandang disabilitas tetap dianggap sebagai pelanggaran.


Pelanggaran itu bisa dikenai denda sekitar 100 ribu won yang setara dengan Rp1,1 juta.

Running Man melanggar aturan parkir disabilitasRunning Man melanggar aturan parkir disabilitas/ Foto: SBS

Menyadari tindakannya menuai kontroversi, tim produksi Running Man merilis permintaan maaf pada Senin (1/8). 

"Halo, ini adalah tim produksi Running Man. Tim produksi mengkonfirmasi bahwa parkir kendaraan tim di area parkir penyandang disabilitas ditampilkan dalam siaran 31 Juli. Untuk menciptakan lingkungan syuting yang aman, tim produksi menyewa seluruh gedung Pusat Pengalaman Budaya Gunung Sangam untuk pembuatan film. Dan dalam prosesnya, kami menemukan bahwa sebuah kendaraan telah diparkir di zona parkir untuk penyandang disabilitas," ungkap tim produksi.

Tim produksi juga menyatakan akan bertanggung jawab atas kecerobohan mereka ini dan berjanji akan lebih berhati-hati lagi di kemudian hari.

"Ini adalah kecerobohan tim produksi yang tidak dimaafkan dan kami dengan tulus meminta maaf kepada pemirsa yang mencintai dan mendukung Running Man. Running Man bertanggung jawab atas insiden ini dan kami akan berusaha untuk lebih berhati-hati dalam produksi siaran kami untuk mencegah kejadian serupa terulang. Terima kasih," sambungnya.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER