Ini Penyebab Source Music Gagal Patenkan Nama G-Friends

NAP | Insertlive
Selasa, 26 Jul 2022 20:25 WIB
GFRIEND
Jakarta, Insertlive -

Media sosial dihebohkan dengan kabar agensi Source Music yang berada di bawah naungan HYBE LABELS, mendaftarkan hak merek dagang untuk nama GFRIEND dan G-Friends.

Seperti yang diketahui, GFRIEND dan G-Friends merupakan nama dari grup naungan Source Music yang sudah bubar pada tahun 2021 lalu.

Namun, Kantor Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS) menolak permohonan yang diajukan oleh Source Music tersebut.


KIPRIS dalam pernyataan resminya dalam surat tertulis yang beredar menyatakan bahwa merek dagang tersebut dapat menyebabka kebingungan karena menggunakan bahasa Inggris.

Pasalnya, banyak konsumen dan masyarakat Korea Selatan yang mengetahui bahwa grup berisikan 6 orang anggota itu dengan nama '여자친구' (re: Yeojachingu).

Sementara itu, keenam anggota GFRIEND kini sudah memutuskan untuk melanjutkan karier mereka masing-masing dengan agensi baru.

Diketahui, SinB, Eunha, dan Umji, kini bergabung dalam sebuah grup bernama VIVIZ. Selain itu, Yuu juga telah bergabung dengan agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment.

Kemudian, anggota lainnya yakni Yerin dan Sowon kini telah memulai debut mereka masing-masing sebagai seorang aktris.



Penolakan KIPRIS terhadap pengajuan yang diajukan oleh Source Music ternyata membuat Buddies, sebutan untuk penggemar GFRIEND, bahagia.

Pasalnya, kini 6 mantan anggota tersebut bisa menggunakan GFRIEND di masa depan dan merilis lagu di bawah nama tersebut.

"bisa nyanyiin lagu GFRIEND tanpa perlu bayar royalti ke agensi meskipun buat komersial" tulis @alby***.

"Sekarang bisa menggunakan logo dan terdaftar di banyak tempat" tulis @minpd***.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER