Usai Bubarkan GFRIEND, Source Music Didenda Rp35 Juta karena Hal Ini

Dini Astari | Insertlive
Jumat, 15 Apr 2022 11:43 WIB
GFRIEND
Jakarta, Insertlive -

Source Music belum lama ini diperintahkan untuk membayar denda sebesar 3 juta won atau sekitar Rp35 juta oleh Komisi Perlindungan Informasi Pribadi (PIPC) Korea Selatan.

Denda ini dijatuhkan setelah Source Music menggunakan kuesioner Google dalam proses pengembalian uang biaya keanggotaan klub penggemar usai membubarkan GFRIEND secara tiba-tiba.

Namun, karena pengaturan privasi kuesioner secara tidak sengaja disetel ke publik, informasi pribadi dari 22 penggemar yang mengisi kuesioner tersebut bocor.


Komisi Perlindungan Informasi Pribadi pada Rabu (13/4) pun mendenda Source Music atas pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi ini.

Kembali pada bulan Juni tahun lalu, Source Music meminta maaf atas kebocoran dalam sebuah pernyataan yang membahas berbagai masalah dengan proses pengembalian dana, dengan menyatakan,

"Karena kami menyerahkan beberapa proses penanganan informasi pribadi kami ke platform sebagai bagian dari manajemen keanggotaan kami, Source Music adalah berkewajiban untuk melakukan manajemen dan pengawasan yang ketat tetapi gagal melakukannya," ungkap Source Music kala itu.

"Kami mohon maaf atas kelalaian ini. Menanggapi insiden ini, kesalahan diperbaiki segera setelah ditemukan dan laporan diajukan ke Komisi Perlindungan Informasi Pribadi," tutupnya.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER