Media Penyebar Kasus Bully Nam Joo Hyuk Bersikeras Tak Cabut Berita

Insertlive | Insertlive
Senin, 27 Jun 2022 16:40 WIB
Adegan Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk di Twenty Five Twenty One.
Jakarta, Insertlive -

Nam Joo Hyuk masih menjadi topik perbincangan publik terkait kasus bully atau perundungan.

Padahal, pihak manajemen sudah melayangkan gugatan hukum kepada media serta informan yang pertama kali merilis informasi tersebut karena dianggap menyebar kebohongan.

Melansir Allkpop, media The Days justru menolak untuk menarik pemberitaan soal kasus bully yang diduga dilakukan Nam Joo Hyuk.


Management SOOP selaku agensi Nam Joo Hyuk sudah melaporkan sejumlah pihak seperti reporter, CEO media tersebut, hingga informan tak dikenal yang mengaku sebagai korban perundungan tersebut.

Anehnya, setelah pihak agensi Nam Joo Hyuk melayangkan gugatan hukum, informan tersebut mulai mengubah pernyataannya. 

Informan yang mengaku sebagai teman sekolah Nam Joo Hyuk awalnya mengklaim diri sebagai salah satu korban bully.

Belakangan seiring dengan mencuat surat gugatan hukum dari Management SOOP, si informan mengaku hanya sebagai saksi kejadian perundungan.

Ternyata tak hanya informan yang mengubah pernyataan soal status korban menjadi saksi.

Media yang memuat pemberitaan awal juga mengubah kutipan pernyataan soal kasus perundungan yang menyeret nama Nam Joo Hyuk.

Mereka mengubah pemberitaan soal Nam Joo Hyuk yang diduga melakukan perundungan selama 6 tahun menjadi hanya 2 tahun. 

Meski begitu, pihak media The Days tetap bersikeras tak ingin mencabut pemberitaan terkait dugaan perundungan yang dilakukan Nam Joo Hyuk.

"Kami tidak akan menghapus artikel mengenai berita kasus bully yang melibatkan aktor Nam Joo Hyuk. Management SOOP menawarkan jalan damai dan akan menarik tuntutan mereka, jika kami mengeluarkan artikel yang sebenarnya. Namun, menurut kami informasi yang dibagikan oleh informan tersebut adalah koheren dan detail," ungkap perwakilan media The Days yang dikutip dari Allkpop pada Senin (27/6).

"Kami juga tidak merasa bawa cerita tersebut tidak bersumber. Sang informan mengalami cegukan beberapa kali saat kami berbicara melalui telepon, karena ia memiliki ADHD, tetapi ia juga mengatakan Nam Joo Hyuk pernah menyuruhnya membeli makanan, memotong antrean saat makan siang, dan menyumpahinya," tambahnya.

Pihak Management SOOP juga sudah memberikan pernyataan resmi soal bantahan Nam Joo Hyuk terkait tudingan perundungan tersebut.

(ikh/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER