Ini Perbedaan Money Heist Versi Korea dan Spanyol

Yogi Alfian | Insertlive
Kamis, 23 Jun 2022 19:31 WIB
Money Heist Korea: JEA (L to R) Lee Hyun-woo as Rio, Kim Ji-hun as Denver and Lee Won-jong as Moscow in episode # 1 of Money Heist Korea: JEA. Cr. Jung Jaegu/Netflix © 2021 Ini Perbedaan Money Heist Versi Korea dan Spanyol (Foto: Jung Jaegu/Netflix/Jung Jaegu/Netflix)
Jakarta, Insertlive -

Serial Money Heist versi Korea atau Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan mulai tayang di Netflix mulai Jumat, 24 Juni 2022. Serial ini merupakan karya adaptasi dari versi aslinya yang berasal dari Spanyol.

Lantas, apa perbedaan Money Heist versi Korea dan versi Spanyol?

Menurut sutradara Money Heist versi Korea, Kim Hong Sun, serial yang ia garap ini akan lebih terasa realistis dari versi Spanyol. Ia juga mengatakan bahwa mengadaptasi sebuah serial bukanlah hal yang mudah.


"Saat melakukan konferensi pers, aku bertanya pada awak media, 'Apakah mungkin membuat Money Heist di negara kalian?' Mereka menjawab, 'Pasti sulit'," ungkap Kim Hong Sun dalam konferensi pers virtual.

"Itu pula yang menjadi perhatianku. Bukan cuma mengadaptasi, kami harus buat ini menjadi sesuatu yang meyakinkan dan terasa realistis," sambungnya.

Money Heist Korea: JEA (L to R) Lee Hyun-woo as Rio, Kim Ji-hun as Denver and Lee Won-jong as Moscow in episode # 1 of Money Heist Korea: JEA. Cr. Jung Jaegu/Netflix © 2021Money Heist Korea: JEA (L to R) Lee Hyun-woo as Rio, Kim Ji-hun as Denver and Lee Won-jong as Moscow in episode # 1 of Money Heist Korea: JEA. Cr. Jung Jaegu/Netflix © 2021/ Foto: Jung Jaegu/Netflix/Jung Jaegu/Netflix

Kim Hong Sun juga menyatakan bahwa perbedaan terlihat jelas dari segi latar yang cukup signifikan. Jika versi Spanyol berlatar negara asli, Money Heist versi Korea akan berlatar satu negara yang fiktif.

"Kurasa, jika latarnya dibawa ke dunia masa depan, ceritanya akan bisa lebih mudah diterima banyak orang. Jadi, Joint Economic Area adalah satu kota fiksi yang kami buat untuk serial ini. Kota itu menjadi awal persatuan dari Korea Utara dan Selatan," tuturnya.

Menurut Kim Hong Sun, Korea di masa depan yang sudah tidak terpecah menjadi bagian Utara dan Selatan adalah harapan banyak orang. Artinya, meski latar di serial ini fiksi, ada harapan dan keinginan yang terkandung di dalamnya.

"Persatuan Korea Utara dan Selatan adalah sesuatu yang mau aku angkat di sini dan jika di masa depan benar terjadi persatuan, apa yang akan terjadi? Bagiku, itu adalah satu harapan dan doa aku masukkan juga dalam serial ini," katanya.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area bakal terdiri dari 12 episode dengan Park Hae Soo sebagai Berlin, Jun Jong Seo sebagai Tokyo, pula Yoo Ji Tae sebagai Professor, Lee Won Jong sebagai Moscow, dan Kim Ji Hun sebagai Denver.

Selain itu, ada pula Jang Yoon Ju sebagai Nairobi, Lee Hyun Woo sebagai Rio, Kim Ji Hoon sebagai Helsinki, dan Lee Kyu Ho sebagai Oslo.

Kemudian ada Kim Yunjin dan Park Myung Hoon berperan sebagai tim kepolisian, Seon Woojin dan Cho Youngmin serta Kim Sungo sebagai Cha Moonhyuk dan Lee Joobeen sebagai Yun Misun.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER