Chukkae... Album BTS 'Proof' Berhasil Mendarat di Puncak Billboard 200

SYAFRINA SYAAF | Insertlive
Senin, 20 Jun 2022 11:45 WIB
Lirik Lagu Yet To Come (The Most Beautiful Moment) - BTS Foto: Twitter
Jakarta, Insertlive -

BTS yang telah mengumumkan hiatus pada Selasa (13/6) lalu berhasil mencetak pencapaian yang sangat membanggakan.

Album keenam BTS Proof berhasil mendarat di puncak Billboard 200.


Berdasarkan laporan Soompi, album antologi BTS bertajuk Proof debut di peringkat pertama tangga Billboard 200 yang terkenal sangat kompetitif.

Album Proof yang dilempar BTS ke pasaran memang sebagian besar berisi lagu-lagu lama grup besutan Big Hit Music ini, tetapi Proof sukses memecahkan penjualan terbesar di Amerika Serikat.

Jumlah penjualan album BTS di Amerika Serikat berhasil melampaui grup mana pun sepanjang 2022.

Berdasarkan laporan Luminate (dulu MRC Data), album Proof secara mengesankan terjual sebanyak 314.000 kopi di Amerika saja selama pekan pelacakan yang berakhir pada 16 Juni 2022.

Kemudian, album Proof juga berhasil melampaui 12.000 kopi Track Equivalent Album (TEA) dan sudah menembus lebih dari 36.000 streaming di Spotify.

Billboard menerangkan fakta sebagai perbandingan, "Sebagian besar penjualan CD untuk album '30' Adele terjual dengan harga rata-rata $11,98 dan $13,98, sementara dua varian CD yang tersedia untuk album 'Proof' terjual dengan harga $24 hingga $70."

Selain itu, berkat album "Proof", BTS sekarang menjadi artis Korea pertama dan sejauh ini, satu-satunya yang pernah menduduki puncak chart Billboard 200 dengan enam album berbeda.

BTS kali pertama berhasil menembus peringkat 1 tangga Billboard saat merilis album Love Yourself: Tear pada Juni 2018. Kemudian, album BTS lainnya yang sukses mendarat di posisi puncak Billboard adalah Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, Map of the Soul: 7 dan BE. 

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER