Lagu IU Dipakai Drama 'The Sound of Magic' Gratis, Kok Bisa?

Insertlive | Insertlive
Jumat, 13 May 2022 14:10 WIB
IU di Melon Music Awards 2021
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi sekaligus aktris berbakat IU secara mengejutkan tampil pada akhir serial Netflix The Sound of Magic.

The Sound of Magic merupakan drama musikal di mana berbagai soundtrack dimasukkan pada setiap episode untuk menyuguhkan suasana dongeng. Sejumlah soundtrack ini juga digunakan untuk menggambarkan emosi para karakter.

Salah satu lagu yang mencuri perhatian adalah lagu Knees dari IU.


Pada salah satu adegan The Sound of Magic lagu Knees dibawakan oleh Yoon Yoo Yi (Hong Jung Min) dengan emosi yang maksimal.

Drama Korea The Sound of MagicDrama Korea The Sound of Magic/ Foto: Dok. Netflix

Rupanya, terdapat kisah di balik munculnya lagu IU tersebut. Pada sebuah wawancara dengan Celeb Media, sutradara dari The Sound of Magic, Kim Seong Yeon mengungkapkan bahwa dirinya tidak perlu membeli lagu tersebut karena IU telah mengizinkannya.

"Pada adegan akhir, kami menggunakan lagu Knees dan kami memasukkan Lee Ji Eun yang mana adalah nama asli IU di kredit akhir. Namun, untuk melakukan itu kami harus membayar copyright untuk meluncurkan Knees di drama," kata Kim Seong Yeon.

"Maka, aku menghubunginya (IU) tetapi ia berkata 'Aku menulis dan menyusun lagu itu sendiri, jadi kamu bisa menggunakannya'," sambungnya. 

Kim Seong Yeon menambahkan bahwa hubungan baik yang terjalin antara keduanya sudah dibangun sejak drama Dream High yang rilis pada 2011 silam.

"Aku sangat bersyukur. Kami saling mengenal sejak syuting Dream High," pungkasnya.

The Sound of Magic merupakan adaptasi webtoon bertajuk Anarasumanara ini mengisahkan pesulap misterius bernama Lee Eul yang diperankan Ji Chang Wook.

Ia muncul secara tiba-tiba di hadapan Yoo Ah Yi (Choi Sung Eun), seorang gadis yang kehilangan mimpinya dan Na Il Deung (Hwang In Yeop), seorang laki-laki yang harus bermimpi.

Drama yang tayang perdana pada awal Mei 2022 ini telah menayangkan episode terakhirnya.

(KHS/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER