Sudah Bikin Heboh, Influencer Minta Maaf ke Chanyeol EXO soal Isu Miring

Insertlive | Insertlive
Kamis, 28 Apr 2022 18:25 WIB
Chanyeol EXO
Jakarta, Insertlive -

Beberapa waktu lalu, beredar rumor bahwa Chanyeol EXO telah mengancam seorang pengemudi wanita.

Rumor tersebut bermula dari pengakuan seorang influencer sepeda motor, Jang Si Nae, saat menjadi tamu di Channel S. Dia menceritakan bahwa dia mengalami perlakuan buruk dari idola K-Pop yang sangat terkenal ketika ia dalam perjalanan.

Penuturannya itu sontak menimbulkan berbagai spekulasi masyarakat.


Lalu, entah bagaimana spekulasi netizen Korea jadi mengaitkan insiden itu dengan Chanyeol EXO sebagai idola yang diduga melakukan ancaman. 

Dugaan tak berdasarkan bukit tersebut hanya karena Chanyeol memiliki mobil dengan merek yang sama seperti sosok pada cerita Jang Si Na.

Buntut dari kehebohan yang ditimbulkannya, Jang Si Nae akhirnya meminta maaf melalui laman Instagram miliknya (@c__ne).

"Aku pikir banyak orang mengalami situasi yang membingungkan, jadi saya ingin meminta maaf terlebih dahulu. Saya mengunggah pengelasan ini untuk setidaknya menyelesaikan kesalahpahaman.

Pertama, saya tidak pernah menyebutkan nama asli (idola) secara pribadi di tempat umum, dan bahkan jika pelakunya ditemukan, saya tidak berniat mengungkapkan (namanya) di masa depan.

Di YouTube, saya membuat video berdasarkan apa yang saya lihat dan rasakan dari sudut pandang saya tentang siapa sosok di dalam video itu. Namun, komentar spekulatif yang diunggah setelah menonton video dan cerita yang saya sebutkan di siaran tentang ancaman saat mengemudi mulai menjadi topik artikel yang provokatif dan rumor yang dipelintir dikenal sebagai kebenaran yang terungkap, jadi saya pikir itu juga disesalkan.

Saya juga pernah menjadi korban dari kendaraan mengemudi yang berbahaya, tetapi saya ingin menggunakan ruang ini untuk meminta maaf kepada orang yang mengalami kerugian dari komentar spekulatif. Saya tidak ingin merugikan orang lain dari spekulasi tak berdasar lagi, jadi saya akan menghapus video dan semua posting terkait dari feed saya.

Sekali lagi, saya ingin meminta maaf kepada orang-orang yang mengalami ketidaknyamanan karena kesalahpahaman, dan saya akan bejerka lebih keras untuk berkomunikasi dengan lebih tulus di masa depan," tulis Jang Si Nae.

Baca halaman selanjutnya.

(KHS/syf)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER