Cetak Sejarah, 'Squid Game' Masuk 4 Nominasi di SAG Awards

Yogi Alfian | Insertlive
Kamis, 13 Jan 2022 19:45 WIB
Ikut Tren Bikin Permen Dalgona Squid Game, 3 Bocah Terkena Luka Bakar
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Squid Game menjadi serial asal Korea Selatan pertama yang masuk nominasi di ajang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Awards.

Kamis (13/1), SAG Awards telah mengumumkan bahwa Squid Game masuk ke dalam empat nominasi untuk ajang penghargaan yang digelar di Amerika Serikat tersebut.

Nominasi pertama jatuh pada Lee Jung Jae yang masuk ke kategori Outstanding Performance By A Male Actor. Lalu disusul Jung Ho Yeon yang masuk ke kategori serupa untuk wanita.


Adapun nominasi untuk pemeran utama dan pemeran pendukung ke kategori Outstanding Performance by An Ensemble Cast in A Drama Series. Sementara Squid Game dinyatakan masuk ke kategori Outstanding Performance by A Stunt Ensemble in A Television Series.

Atas empat nominasi tersebut, Squid Game secara resmi telah mencetak sejarah sebagai serial Korea Selatan pertama dan serial berbahasa asing pertama yang masuk nominasi di SAG Awards.

"Sejak kami merilis serial Squid Game, kami telah mengalami banyak peristiwa mengejutkan. Tapi, nominasi hari ini untuk empat kategori dengan SAG harus menjadi salah satu yang paling mengejutkan, dan salah satu momen paling bahagia yang pernah kami alami," kata Hwang Dong Hyuk selaku direktur Squid Game kepada Variety.

Hwang Dong Hyuk menambahkan, dia merasa terhormat karena tidak hanya satu atau dua aktor Squid Game saja yang diakui, melainkan keseluruhan orang-orang yang terlibat dalam serial tersebut.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER