Terjual 1,8 Juta Kopi, Lagu 'Butter' BTS Puncaki Digital Song Sales AS

Insertlive
Jumat, 07 Jan 2022 19:50 WIB
BTS red carpet American Music Awards 2021
Jakarta, Insertlive -

Bangtan Sonyeondan atau BTS kembali menorehkan prestasi yang membuat penggemar dan publik semakin kagum dengan pencapaian mereka. 

Pada Kamis (6/1) kemarin, Billboard mengungkapkan 10 lagu yang paling banyak terjual di Amerika Serikat selama tahun 2021 berdasarkan data dari MRC Data.


Menurut data tersebut, ternyata lagu BTS bertajuk Butter menjadi lagu nomor satu dan menduduki puncak daftar Digital Song Sales di Amerika Serikat dengan total penjualan 1,889,000 kopi dan menjadi satu-satunya lagu K-Pop yang terjual melebihi 1 juta kopi pada 2021. 

Angka tersebut juga mengalahkan rekor lagu mereka Dynamite yang pada tahun 2020 menjadi lagu paling laris dengan penjualan sebanyak 1,26 juta kopi.

Artinya, BTS telah dua tahun berturut-turut puncaki Digital Song Sales dengan total melebihi satu juta kopi.

Lagu BTS lainnya, Permission to Dance berada di peringkat ketiga dengan total penjualan 404 ribu kopi, lagu Dynamite di peringkat keenam dengan penjualan 308 ribu kopi, dan lagu kolaborasi dengan Coldplay berjudul My Universe terjual 287 ribu kopi menempati urutan ketujuh.

Pencapaian ini tentunya juga karena dukungan penggemar BTS atau ARMY dari seluruh dunia yang telah membeli dan menikmati lagu Butter. Selamat, BTS!

(KHANSA/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER