BTS Tampilkan 'Butter' di Liga Eropa 2020, Penggemar Bola Protes

DIS - INSERTLIVE
Senin, 12 Jul 2021 14:31 WIB
BTS untuk CD Butter
Jakarta, Insertlive -

Para penggemar bola menyampaikan protes kerasnya usai mengetahui lagu Butter milik BTS dikumandangkan di laga final EURO 2020 pada 11 Juli kemarin.

Awalnya, pihak EURO 2020 melakukan voting atau pengambilan suara untuk menentukan lagu yang akan diputar di opening final EURO 2020.

Sejak 2 Juli hingga 5 Juli, pengambilan suara dilakukan di Twitter resmi UEFA EUR0 2020 dengan memberikan pilihan beberapa nama penyanyi, mulai dari boygrup asal Korea BTS, Louis Tomlinson, Billie Eilish hingga Usher.


Pada 5 Juli, UEFA EURO mengatakan bahwa Butter milik BTS menjadi pemenangnya.

Usai kemenangan lagu Butter, banyak penggemar sepak bola menyindir soal makna lagu yang akhirnya diputar di laga final EURO 2020.

Menurut mereka, lagu yang diputar harus menunjukkan semangat tinggi sebuah pertandingan olahraga,  sementara Butter milik BTS tak memiliki makna tersebut.

Huru-hara antara penggemar BTS dan penggemar sepak bola pun beradu sengit hingga pihak EURO 2020 akhirnya memainkan tiga lagu lainnya yang masuk nominasi seperti Kill My Mind dari Louis Tomlinson, Bad Guy dari Billie Eilish dan Yeah! dari Usher.

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER