Lagu 'Christmas Tree' V BTS Laris Manis di Amerika Serikat

INSERTLIVE | Insertlive
Rabu, 05 Jan 2022 11:56 WIB
7 Potret V BTS yang Berulang Tahun ke-26
Jakarta, Insertlive -

Pada Senin (4/1) Januari waktu Amerika Serikat, Billboard mengumumkan lagu terbaru Kim Taehyung atau V BTS yang bertajuk Christmas Tree debut pada No.1 Digital Song Sales Billboard, sebuah peringkat mingguan dari lagu yang paling laris di Amerika Serikat.

Prestasi tersebut membuat V menjadi penyanyi solo Korea pertama yang sukses menduduki puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital Billboard di Amerika Serikat.

Tak hanya itu, Christmas Tree yang merupakan sebuah lagu tema untuk drama Korea Our Beloved Summer juga menjadi lagu tema atau soundtrack Korea pertama yang duduki puncak tangga lagu tersebut.


Selain lagu ini, terdapat dua lagu dari penyanyi solo Korea yang berhasil duduki puncak Penjualan Lagu Digital, yaitu lagu dari Suga, Girl of My Dreams, namun lagu tersebut merupakan kolaborasi dengan Juice WRLD.

Sebelumnya puncak tangga lagu Penjualan Lagu Digital pernah disabet oleh PSY lewat lagu hits berjudul Gangnam Style di tahun 2012, tetapi lagu tersebut pada awalnya tidak berada di peringkat satu.

Billboard juga mengumumkan bahwa Christmas Tree debut pada peringkat 79 pada kategori Hot 100, yang membawa V menjadi anggota BTS ketiga yang masuk dalam tangga lagu tersebut dengan single solonya.

Selamat V BTS!

(Khansa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER