Kim Dong Hee Dinyatakan Tak Bersalah Terkait Tuduhan Kekerasan

Insertlive | Insertlive
Selasa, 28 Dec 2021 21:45 WIB
Kim Dong Hee
Jakarta, Insertlive -

Kim Dong Hee sempat dituduh melakukan kekerasan dan menindas teman-teman sekelasnya yang punya kekurangan fisik dan mental. Namun kini sang aktor disebut telah bebas dari semua tuduhan tersebut.

 Hal ini terungkap lewat sebuah pernyataan tertulis yang dibeberkan oleh perwakilan Kim Dong Hee. Isi pernyataan tersebut membahas soal hasil dari penyelidikan terkait tuduhan kekerasan yang ditujukan kepada Kim Dong Hee.

"Halo. Kami memberi tahu Anda tentang masalah aktor Kim Dong Hee. Untuk waktu yang sangat lama, Kim Dong Hee telah bekerja keras untuk mengungkap kebenaran di balik tuduhan yang di-posting online, melalui bantuan lembaga penegak hukum," tulis perwakilan Kim Dong Hee yang dikutip dari Allkpop, Selasa (28/12).


"Selama prosesnya, Kim Dong Hee mengajukan pernyataan penggugatnya, pernyataan dari guru dan teman alumni sebelumnya, dan salinan catatan sekolah dasar dan menengahnya. berlalu sejak itu, dan karena tidak ada bukti jelas yang dapat mendukung perspektif dan argumen yang berbeda, penyelidikan menemukan Kim Dong Hee tidak bersalah," lanjut isi pernyataan tersebut.

Penyelidikan terhadap kasus ini menjelaskan bahwa Kim Dong Hee memang tidak bersalah. Bahkan sang aktor langsung ingin membuat klarifikasi terkait tuduhan tersebut.

"Hasil investigasi ketidakbersalahan (Kim Dong Hee) tidak berarti tuduhan yang diajukan tentang (kekerasan di sekolah) adalah benar. Kim Dong Hee secara khusus ingin mengoreksi tuduhan bahwa dia menindas teman sekelasnya yang cacat, jadi kami menggunakan kesempatan ini untuk berbicara tentang bagian ini," tulis perwakilan Kim Dong Hee.

Kim Dong Hee justru disebut tumbuh dan tinggal bersama kerabat yang juga memiliki kekurangan fisik dan mental. Hal ini yang membuat Kim Dong Hee tak mungkin untuk menindas orang-orang yang memiliki kekurangan.

"Tumbuh dewasa, Kim Dong Hee tinggal bersama dua anggota keluarga yang cacat. Meskipun ia memiliki latar belakang keluarga yang sulit, ia selalu berusaha untuk melindungi dan merangkul rasa sakit dan luka-lukanya. Jadi, rumor palsu tentang (sikapnya) terhadap orang cacat telah menyebabkan banyak rasa sakit tidak hanya untuknya, tetapi juga untuk keluarganya," tulis perwakilan Kim Dong Hee.

"Selama masa kecilnya, ada saat Kim Dong Hee memberontak, menyalahkan lingkungannya yang sulit, tetapi dia tidak mengambil bagian dalam perilaku apa pun yang dianggap mengganggu masyarakat," lanjut perwakilan tersebut.

Meski begitu aktor Korea ini juga meminta maaf bila ada perbuatannya yang dulu kurang menyenangkan. Ia sadar betul hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Namun, dia menyadari bahwa mungkin ada beberapa individu yang mungkin terluka karena kata-kata dan tindakannya yang kekanak-kanakan di masa lalu, dan dia mengambil waktu ini untuk merenungkan dirinya sendiri secara mendalam," ungkap Perwakilan Kim Dong Hee.

"Mulai sekarang, Kim Dong Hee akan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi," tutup pernyataan tersebut.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER