Deretan Prestasi BTS yang Sukses Cetak Rekor Dunia sepanjang 2021

Insertlive
Rabu, 15 Dec 2021 15:55 WIB
BTS
Jakarta, Insertlive -

BTS atau Bangtan Sonyeondan telah delapan tahun meramaikan blantika hiburan K-pop. Mereka berhasil memikat perhatian dunia dengan rangkaian musik yang lima tahun terakhir mendominasi puncak tangga lagu global. 

RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook yang berasal dari agensi kecil nyaris bangkrut bernama Big Hit berhasil meraih sukses melalui deretan prestasi yang mengundang decak kagum. Kini, agensi Big Hit (sekarang HYBE) menjadi salah satu agensi besar di Korea Selatan dengan profit fantastis. 

Berangkat dari akar musik K-Pop yang hanya dikenal di kawasan Asia, BTS berhasil membawa genre musik tersebut mendunia. Lalu, penggemar BTS atau ARMY merupakan basis penggemar paling solid dan loyal di ranah musik dunia. 


Seiring waktu dengan kerja keras, BTS secara perlahan memecahkan berbagai rekor membanggakan sebagai musisi K-Pop dengan sejumlah penghargaan dan pengakuan yang dulu hanya sebatas mimpi saat mereka masih berhimpitan tinggal di satu apartemen kecil dengan satu kamar tidur. 

Kini, Guinnes World Records baru saja merilis daftar rekor yang berhasil diraih BTS selama 2021 seperti berikut ini: 

1. Memenangkan Penghargaan Nickelodeon Kids' Choice Awards Pada Nickelodeon Kids' Choice Awards (KCA) 2021

BTS mendapatkan penghargaan untuk Favorite Music Group, Favorite Global Music Star, dan Favorite Song. Sebelumnya pada tahun 2020 dan 2018, BTS hanya membawa pulang satu piala, Favorite Music Group di tahun 2020 dan Favorite Global Music Star.

2. Lagu "Dynamite" Jadi Lagu Terpopuler versi Guinness World Records

BTS menjadi grup K-pop pertama yang menempati puncak US Artist 100 dan bertengger di puncak tangga lagu Billboard's Digital Song Sales.

BTS poses in the press room with the awards for favorite pop duo or group, favorite pop song for “Butter,” and artist of the year at the American Music Awards on Sunday, Nov. 21, 2021, at Microsoft Theater in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)BTS poses in the press room with the awards for favorite pop duo or group, favorite pop song for “Butter,” and artist of the year at the American Music Awards on Sunday, Nov. 21, 2021, at Microsoft Theater in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)/ Foto: Invision/Jordan Strauss/Invision/AP

3. Lagu "Butter" Pecahkan 5 rekor dunia di YouTube dan Spotify

Pada pemutaran perdana lagu Butter berhasil mengumpulkan hingga 3,9 juta penonton saat tayangan perdana. Angka tersebut memecahkan rekor penonton terbanyak untuk video perdana YouTube. Selain itu, video musik Butter juga menjadi video dengan penonton terbanyak dengan 643 juta penoton hingga saat ini.

4. BTS Masuk Guinness World Records 2022 Hall of Fame

Kesuksesan dan usaha yang konsisten dari BTS dalam menancapkan karier mereka sebagai musisi besar serta pengaruh besar BTS pada musik dan budaya Korea Selatan membuat Guinness World Record tanpa ragu menyambut BTS dalam Guinness World Record Hall of Fame.

5. Akun Instagram V BTS Pecahkan 2 Rekor Dunia

Sejak bergabung ke Instagram, akun Taehyung atau V BTS (@thv) menjadi akun tercepat dalam mendapatkan 1 juta pengikut hanya dalam 43 menit. Tak hanya itu, pengikutnya melonjak hingga 10 juta dalam waktu 4 jam 52 menit.

Sungguh prestasi yang membanggakan. Chukkae... Bangtan dan ARMY !!!

(KHANSA/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER