Gerakan Mulia BTS, #StopAsianHate Terbanyak Dibicarakan di Twitter Tahun Ini

Khairunnisa Salsabila | Insertlive
Jumat, 10 Dec 2021 19:52 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 21: (L-R) Jimin, J-Hope, Jin, Jungkook, RM, Suga, and V of BTS perform onstage during the 2021 American Music Awards at Microsoft Theater on November 21, 2021 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for MRC)
Jakarta, Insertlive -

Twitter telah mengumumkan secara resmi topik apa saja yang ramai dibicarakan di tahun 2021 melalui laporan #OnlyOnTwitter.

Ternyata, tagar #StopAsianHate menjadi nomor 1 paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2021. Tagar tersebut merupakan gerakan yang diusung BTS untuk melawan diskriminasi terhadap orang Asia. Gerakan tersebut sangat berpengaruh di media sosial.

Saat itu, tengah ramai insiden penembakan di Atlanta yang memakan empat wanita asal Korea menjadi korban tewas. Kejadian tersebut menimbulkan aksi demonstrasi di sejumlah negara untuk menghentikan sikap diskriminasi dan kebencian terhadap orang Asia.


Melihat hal tersebut, BTS yang mengakui pernah mengalami hal serupa turut melakukan aksi yang menentang diskriminasi terhadap orang Asia.

"Tapi pesan kami harus jelas. Kami menentang diskriminasi rasial. Kami menolak kekerasan. Kamu, aku, dan kita semua berhak dihargai. Kita akan terus bersama," tulis BTS.

Selain itu, cuitan paling banyak di-retweet selama tahun 2021 yang berkaitan dengan BTS menempati posisi ketiga dan kelima paling ramai.

Posisi ketiga muncul dari Billboard saat mengumumkan bahwa BTS menduduki peringkat teratas pada Hot 100 selama sembilan minggu.

Di posisi kelima yang paling banyak di-retweet ada kicauan dari Grammy yang mengunggah cuplikan penampilan BTS di Grammy Award 2021. Selain itu, tagar #BTS juga menjadi tagar yang paling banyak digunakan sepanjang 2021 di Twitter.

Masih soal BTS, unggahan dengan retweet terbanyak nomor 2 adalah unggahan milik Jungkook yang menampilkan foto selfie dirinya sedang berpose duck face.

Sama halnya di Twitter Indonesia, akun yang paling banyak dibicarakan adalah akun BTS, bersama dengan Enhypen, BLACKPINK, dan GOT7. Lalu, tagar yang paling banyak digunakan adalah tagar #BTS dan #Butter.

Hal tersebut menjadi salah satu bukti kepopuleran BTS yang luar biasa. Selamat, Bangtan Sonyeondan!

(ksa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER