Investigasi Promosi Terselubung Jungkook BTS Dihentikan, Kasus Ditutup

nap | Insertlive
Kamis, 28 Oct 2021 08:22 WIB
Jeon Jungkook BTS
Jakarta, Insertlive -

Pada 2 Oktober lalu, Jungkook BTS dilaporkan ke Komisi Perdagangan Adil di Korea Selatan oleh seorang warganet karena dituding melakukan promosi terselubung.

Bahkan 3 hari setelahnya tepat pada 5 Oktober, Komisi Perdagangan dikabarkan bakal melakukan investigasi secara resmi atas kasus tersebut.

Namun saat ini, penyelidikan kasus promosi terselubung yang dilakukan oleh Jungkook BTS tampaknya sudah ditutup.


Pihak Komisi Perdagangan yang Adil menegaskan bahwa mereka memutuskan untuk tidak melakukan investigasi atas pengaduan yang ditujukan kepada personel termuda BTS tersebut.

Mereka juga menambahkan bahwa sulit untuk menentukan apakah promosi terselubung Jungkook lewat media apakah karena permintaan oleh perusahaan yang bersangkutan atau dilakukan secara sukarela.

Beberapa waktu lalu, Jungkook terlihat mengenakan pakaian dengan merk terebut tersebut.

Bahkan, Jungkook mengaku memiliki keterkaitan dengan Six6uys. Alhasil, netizen langsung menuduhnya melakukan iklan terselubung atau "dwit-gwanggo" dalam bahasa Korea.

Pasalnya, Jungkook sebelumnya memegang posisi direktur dan sang kakak terdaftar sebagai CEO di perusahaan Six6uys.

Di sisi lain, A yang melaporkan Jungkook ke Komisi Perdagangan buka suara dan menyebut banyak ARMY yang kesal atas aksi member termuda BTS itu.

"Saya mengajukan keluhan karena saya pikir itu tidak adil, tetapi agensi tetap diam, tidak memberi penggemar pilihan selain marah tentang situasi serius ini." ungkap A.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER