Jadi Series Top Netflix, 'Squid Game' Ditonton 111 Juta Pengguna

Dini Astari - INSERTLIVE
Rabu, 13 Oct 2021 17:30 WIB
Squid Game Jadi Series Top Netflix, 'Squid Game' Sudah Ditonton 111 Juta Pengguna (Foto: dok. Netflix)
Jakarta, Insertlive -

Kepopuleran drama Korea Squid Game terus menanjak sejak tayang perdana di Netflix pada 17 September 2021.

Pada Rabu (13/10), Netflix mengungkap bahwa 111 juta pengguna Netflix di seluruh dunia telah menonton Squid Game dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

Angka ini menjadikan Squid Game sebagai serial terpopuler Netflix melampaui Lupin hingga Money Heist.


Squid Game adalah serial orisinal Netflix yang bercerita tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won atau Rp563 miliar.

456 peserta yang membutuhkan uang bergabung dalam permainan ini tanpa tahu bahwa yang mereka pertaruhkan adalah nyawanya sendiri.

Sejak tayang perdana, Squid Game mendapatkan banyak apresiasi dari penontonnya di seluruh dunia. Drama ini menduduki puncak Top 10 Netflix di 94 negara termasuk Amerika Serikat.

"Ketika Netflix mulai berinvestasi di Korea pada tahun 2015, tujuan kami adalah menyajikan konten Korea kelas dunia untuk penggemar yang menyukai acara Korea, tidak hanya di Asia, tapi di seluruh dunia. Squid Game mengubah mimpi kami menjadi kenyataan," ungkap Wakil Presiden Konten Netflix Kim Min Young dikutip dari Soompi.

"Ketika cerita yang telah lama diimpikan sutradara Hwang Dong Hyuk tidak dapat dibuat di mana pun, Netflix percaya bahwa pesona Squid Game pasti dapat mengguncang hati para penggemar di Korea maupun di seluruh dunia," sambungnya.

Squid GameSquid Game/ Foto: Netflix

Pemeran Squid Game di antaranya Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, dan Jung Ho Yeon baru-baru ini juga hadir di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon berkat kepopuleran drama ini.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER