Wow, SM & JYP Bakal Bangun Kompleks Budaya K-Pop Terbesar di Korea

nap - INSERTLIVE
Rabu, 06 Oct 2021 20:40 WIB
SM Entertainment akan memiliki gedung baru, tampilan mewah interior gedung pun telah diungkapkan. Yuk kita intip!
Jakarta, Insertlive -

Tiga agensi besar di Korea Selatan yakni SM, JYP dan FNC Entertainment akan bekerja sama untuk mengubah distrik Songdo Incheon menjadi sebuah kompleks agensi K-Pop terbesar di Korea Selatan.

Melansir Chosun Biz, SM Entertainment dikabarkan akan menjadi pemimpin proyek pembangunan kompleks Songdo Incheon tersebut.

Selain itu dua agensi lain seperti JYP Entertainment dan FNC Entertainment akan ikut bekerja sama dalam proyek skala besar itu.


Sekarang ini bahkan SM Entertainment sudah merencanakan dan sedang serius berdiskusi mengenai pembangunan untuk mengubah Songdo menjadi kota K-Pop dengan banyak destinasi menarik. 

SM Entertainment juga akan menggabungkan konten K-Pop yang ada di seluruh kota.

Orang dalam yang mengetahui proyek tersebut juga membeberkan alasan mengapa JYP dan FNC bergabung dalam megaproyek ini. 

"Perusahaan hiburan diharapkan menjadi penyedia kekayaan intelektual untuk kota seperti itu. Mereka juga perusahaan besar dengan keuangan dan dana yang bisa membantu proyek semacam itu," ujar orang dalam.

SM, JYP dan FNC mulai terlihat dekat ketika ketiganya bergabung dalam aplikasi Bubble milik Dear U.

Bahkan, JYP menggelontrokan investasi pada anak perusahaan SM Entertainment.

Oleh karena KPop menjadi sebuah fenomena besar di dunia, diharapkan akan ada banyak perusahaan hiburan yang bekerja sama dengan pemerintah untuk membuat kompleks ini.

Kabarnya, proyek Songdo Incheon ini akan menjadi sebuah kompleks besar yang akan menelan biaya sebesar Rp2,3 kuadriliun.

SMTown Planner juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mendiskusikan proyek tersebut dan tengah dalam diskusi denganOtoritas Zona Bebas Incheon.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER