Rayakan Ulang Tahun ke-27, Hyeri Donasi Rp639 Juta ke UNICEF

nap - INSERTLIVE
Rabu, 09 Jun 2021 22:50 WIB
My Roommate Is A Gumiho Rayakan Ulang Tahun ke-27, Hyeri Donasi Rp639 Juta ke UNICEF/ Foto: dok. iQiyi
Jakarta, Insertlive -

Hyeri Girls Day berulang tahun ke-27 pada hari Rabu (9/6). Bintang drama Korea My Roomate is A Gumiho ini ternyata mempunyai cara khusus untuk merayakan ulang tahunnya itu.

Melansir dari Soompi, Hyeri menyumbangkan Rp639 juta ke UNICEF untuk kampanye We=She Campaign yang menyediakan produk kebersihan bagi gadis-gadis muda.

Donasi ini diberikan karana Hyeri merasa sedih, karena banyak gadis muda di seluruh dunia yang tidak memiliki produk kebersihan selama menstruasi.


Selain itu, banyaknya diskriminasi dari orang-orang terhadap para wanita ini membuatnya sakit hati.

"Saya memahami betul bahwa masih banyak gadis muda di seluruh dunia yang menghadapi kesulitan selama menstruasi karena mereka tidak memiliki produk kebersihan atau menghadapi diskriminasi dan rasa sakit karena kebiasaan yang menganggap menstruasi sebagai hal yang kotor," kata Hyeri.

Hyeri berharap donasi yang ia berikan bisa sedikit memberi dukungan serta keringanan bagi para gadis yang membutuhkannya.

Saya harap ini memberi setidaknya sedikit dukungan sehingga semua gadis muda dapat tumbuh dewasa dengan bahagia di lingkungan yang aman dan bersih," lanjutnya.

Lee Ki Chul dari Sekjen UNICEF di Korea Selatan menyatakan bahwa Hyeri adalah seorang wanita yang bijaksana karena memberikan donasi tersebut.

"Hyeri telah memberikan hadiah hangat untuk ulang tahunnya. Hati Hyeri yang murah hati, yang peduli pada sekelilingnya dan bertindak bijaksana, lebih dalam dan lebih luas daripada siapa pun," tuturnya.

Hyeri diketahui secara resmi menjadi anggota termuda dari UNICEF Honors Club, usai menyumbangkan Rp1,3 miliar untuk kampanye global UNICEF Schools for Asia.

UNICEF Honors Club adalah sebuah organisasi donor yang menyumbangkan lebih dari Rp1 miliar kepada UNICEF Korea Selatan.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER