Bikin Heboh usai Datangi SMA Almamater, Rain Dituding Langgar Prokes

DIS - INSERTLIVE
Senin, 26 Apr 2021 17:34 WIB
Drama Korea yang Dibintangi Rain
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi Rain dilaporkan melanggar protokol kesehatan Covid-19 usai membuat kehebohan ketika mengunjungi sekolah lamanya Sekolah Menengah Seni Anyang di awal pekan ini.

Menurut sumber terdekat yang dikutip dari AllKpop, Rain mengunjungi Sekolah Menengah Seni Anyang pada 20 April lalu untuk kebutuhan konten YouTube sembari meminta 3 orang siswa yang mengajaknya berkeliling.

Terlepas dari kenyataan bahwa sekolah menyetujui kunjungan Rain, aktivitas tersebut menyebabkan banyak siswa membanjiri aula selama jam sekolah untuk melihat Rain.


Rain pun menghadapi kontroversi lantaran banyak berita melaporkan bahwa departemen pencegahan penyakit melarang semua kunjungan dari luar selama jam sekolah biasa.

Dalam foto yang beredar, terlihat setidaknya ada 30 siswa yang berkerumun di aula selama waktu makan siang di mana beberapa diantaranya tanpa mengenakan masker.

Menanggapi kontroversi tersebut, perwakilan dari Sekolah Menengah Seni Anyang menyatakan bahwa Rain memberikan hadiah pada para siswa dengan 1000 album barunya hingga ia kebanjiran permintaan agar datang ke sekolah lamanya.

"Rain memberi hadiah kepada siswa dengan 1.000 album baru, dan begitu banyak siswa yang memintanya untuk datang mengunjungi mereka melalui SNS. Rain datang untuk menanggapi permintaan para siswa," ujar pihak sekolah.

"Kami telah memastikan syuting berlangsung selama jam pelajaran, dan Rain diminta menunggu di ruang karantina selama jam istirahat. Para guru juga melakukan yang terbaik untuk menjaga semua pedoman COVID-19,untuk memantau siswa dan menekankan sanitasi, tetapi tampaknya ada beberapa contoh di mana kami tidak dapat mengontrol siswa," sambung pernyataan tersebut.

Rain masih belum memberikan klarifikasinya soal kontroversi yang dituduhkan kepadanya. 

(dis/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER