WAWANCARA EKSKLUSIF

Kang Daniel Ungkap Sisi Lain Dirinya di Lagu 'PARANOIA'

Insertlive - INSERTLIVE
Selasa, 23 Feb 2021 21:20 WIB
Kang Daniel
Jakarta, Insertlive -

Kang Daniel akhirnya kembali dengan karya terbarunya yang bertajuk PARANOIA dan rilis pada 16 Februari lalu.

Tentu saja, kembalinya Kang Daniel membuat para penggemarnya, Danity, bahagia. Karena terakhir, pria 24 tahun ini merilis album MAGENTA di 2020.

Tak hanya itu, Daniel juga bercerita soal album barunya dalam wawancara eksklusif dengan Insertlive. Ia menuturkan, album dan lagu PARANOIA ini sedikit menceritakan soal sisi lain di dalam dirinya.


"Untuk lagu baru kali ini dan pertama kali mendengar beat PARANOIA, aku tiba-tiba bertanya pada diri sendiri, apa yang harus aku buat dengan lagu ini," ungkap Kang Daniel.

"Aku selalu mendengar bahwa aku adalah orang ceria karena sering tersenyum. Tapi, aku juga memiliki sisi diriku yang kusembunyikan. Sepertinya ini pertama kalinya aku mengungkapkan sisi-sisi itu," tambahnya.

Selain itu, Daniel juga mengisyaratkan liriknya berisi tentang perasaan serta masa sulit yang pernah dihadapinya saat itu.

"Lagu ini mulai kuisi dengan perasaan yang kurasakan saat itu, atau bagian-bagian gelap yang terkadang kurasakan serta perasaan dan hal-hal yang sulit kuungkapkan," tutur Daniel.

Lebih lanjut, mantan personel WANNA ONE ini menjelaskan makna dan arti judul PARANOIA.

"Lalu, aku mulai mengekspresikannya. Dalam bahasa Korea, 'PARANOIA' berarti gangguan delusi atau penyakit karena ketakutan. Yang artinya rasa takut seandainya aku mungkin saja melukai orang lain," jelasnya soal lagu terbarunya.

Daniel menganggap lagu ini adalah warna dan musik lain dari dirinya. Ia juga meminta para penggemar selalu memberikan cinta dan dukungan terhadap lagu barunya ini.

"Ini bisa dianggap sebagai warna dan musik lain dari diriku, jadi tidak perlu dipikirkan terlalu mendalam. Tolong beri aku banyak minat dan cinta untuk lagu baru aku 'PARANOIA,'" pungkas Daniel.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER