Soojin (G)I-DLE Buka Suara soal Kasus Bullying

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Senin, 22 Feb 2021 10:43 WIB
Soojin (G)I-DLE Beri Klarifikasi tentang Kasus Bullying
Jakarta, Insertlive -

Soojin (G)I-DLE akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi terkait isu miring soal kasus bullying di sekolahnya dulu dan kepada aktris Seo Shin Ae.

Dilansir dari Soompi, Soojin menuliskan penjelasannya di komunitas penggemar resmi (G)I-DLE tentang pemberitaan miring itu.

Ia membenarkan soal dirinya yang merokok di masa lalu. Soojin melakukan itu karena penasaran.


Soojin mengaku tersesat di masa lalunya dan sejak saat itu ia berhenti merokok. Ia introspeksi diri dan ingin berubah menjadi sosok yang lebih baik.

"Selama masa sekolah saya, saya adalah seseorang yang selalu menonjol, dan ada rumor buruk tentang saya. Saya berpakaian dengan cara yang tidak sesuai untuk tugas saya sebagai mahasiswa dan telah merokok beberapa kali karena penasaran," tulis Soojin.

"Saya tersesat di masa kecil saya, dan sejak itu, saya tidak merokok. Bahkan jika saya telah mengoreksi diri saya dan menjadi lebih baik, saya percaya itu semua karena saya jelas berperilaku memalukan sehingga ini adalah hasil hari ini," lanjutnya.

Soojin membantah keras soal dirinya yang telah melakukan bullying terhadap teman-temannya dan isu miring lainnya.

"Namun, saya ingin mengklarifikasi apa yang dikatakan di postingan tersebut. Pertama, saya tidak pernah menyakiti teman itu secara fisik," tegasnya.

"Kedua, saya tidak pernah mengendarai sepeda motor. Ketiga, saya tidak pernah mengirim pesan teks grup untuk membuat seseorang dikucilkan. Keempat, saya tidak pernah mengambil seragam orang lain atau mencuri barang dari mereka," sambung Soojin.

Soojin melanjutkan dirinya tidak pernah berbicara dengan Seo Shin Ae selama berhari-hari di sekolah.

"Kelima, saya tidak pernah berbicara dengan aktris Seo Shin Ae selama hari-hari saya di sekolah. Saya meminta maaf kepadanya karena tampaknya dia terpengaruh secara negatif oleh kejadian ini," tuturnya.

Atas heboh kasus bullying yang menimpanya, Soojin (G)I-DLE meminta maaf kepada publik.

"Saya minta maaf, tapi saya yakin saya tidak akan melakukan hal seperti itu. Saya minta maaf karena menyebabkan keributan dengan kehidupan pribadi saya. Saya minta maaf kepada semua orang yang terluka oleh tindakan memalukan saya," tutup Soojin (G)I-DLE.

(agn/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER