Curhatan Eks Trainee JYP soal Kesulitan Usai Gagal Debut dengan TWICE

nap - INSERTLIVE
Kamis, 18 Feb 2021 19:25 WIB
Minyoung eks trainee JYP Entertainment
Jakarta, Insertlive -

Minyoung mantan trainee JYP Entertainment akhirnya kembali setelah 6 tahun menghilang.

Dahulu Minyoung adalah salah satu kontestan acara SIXTEEN, sebuah ajang pencarian bakat di Mnet yang menciptakan TWICE.

Kini, Minyoung terang-terangan menceritakan soal masa-masa sulit yang ia alami untuk bertahan hidup.


Kegagalan menjadi member TWICE pada tahun 2015 lalu sangat memengaruhi kehidupan Minyoung. 

Padahal, ia adalah salah satu trainee yang sangat berbakat karena vokalnya yang luar biasa. Bahkan, dirinya digadang-gadang bakal masuk ke line up terakhir TWICE.

Nasib menentukan Minyoung gagal debut bersama TWICE yang sempat membuatnya hampir menyerah melanjutkan karier bermusik. Ia merasa sangat lelah karena upaya yang dilakukannya berakhir sia-sia. 

Pada akhirnya, Minyoung memutuskan untuk beristirahat dan memulihkan diri. Ia berusaha untuk mencari tahu apa yang harus ia lakukan setelahnya.

"Setelah acara itu berakhir, saya hampir menyerah dalam bermusik. Saya tidak ingin bernyanyi lagi, saya berhenti selama bertahun-tahun," tutur Minyoung.

"Tapi akhirnya, setelah aku beristirahat dan belajar bahasa Inggris, aku mengambil les bernyanyi dan mencoba banyak hal. Ini seperti membantuku untuk mengatasi semua masalah," tambahnya.

Sekarang gairah bermusiknya telah kembali, Minyoung semakin cinta pada musik. Ia memutuskan untuk menjadikan musik sebagai hobi dan dirinya tetap melakukan pekerjaan utamanya.

"Sekarang aku merasa jauh lebih baik dan aku kini bekerja di sekolah internasional. Aku membuat musik menjadi hobi, membuat video bernyanyi di YouTube, itulah yang saya rencanakan!" tukasnya.

(nap/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER