Korban Bully Desak Jo Byeong Gyu Minta Maaf, Begini Respons Agensi

Insertlive - INSERTLIVE
Kamis, 18 Feb 2021 17:52 WIB
Jo Byeong Gyu
Jakarta, Insertlive -

Aktor asal Korea Selatan Jo Byeong Gyu belakangan diterpa isu tak sedap.

Seorang netizen yang disebut sebagai Tuan A menyebarkan rumor bahwa aktor drama Korea The Uncanny Counter ini adalah tukang bully saat sekolah di New Zealand.

Akan tetapi BH Entertainment selaku agensi yang menaungi Jo Byeong Gyu langsung turun tangan dan Tuan A pun meminta maaf karena menyebarkan berita bohong.


Satu masalah tuntas, kini muncul kembali sebuah forum yang ditulis seorang netizen yang kemudian disebut sebagai Tuan B.

Tuan B yang mengaku tinggal di lingkungan yang sama dengan sang aktor menuliskan bahwa sebelum pindah ke New Zealand, Jo Byeong Gyu memang sudah dikenal sebagai penindas di sekolah dasar dan sekolah menengah.

"Ketika kami di kelas bawah sekolah dasar, saya pernah mengendarai sepeda ketika dia dan teman-temannya menghentikan saya dan mencoba mengancam saya untuk meminjamkan sepeda saya kepada mereka," tulis Tuan B.

"Saya menolak karena saya tahu dia tidak akan mengembalikannya jika saya meminjamkannya, dan dia secara membabi buta menembakkan senjata BB ke arah saya ketika saya menolak," lanjut tulisan Tuan B.

Selain itu Tuan B juga menyebut bahwa saat ia sedang bermain bola, Jo Byeong Gyu dan rekan-rekannya kemudian merampas bola darinya dan mengambil alih lapangan.

Tuan B tak bisa melawan karena satu tahun lebih muda dan rekan-rekan Jo Byeong Gyu lebih besar darinya. Tuan B juga mengatakan ia kerap menjadi target penindasan saat berpapasan di jalan.

Oleh karena pernah menjadi korban penindasan, Tuan B pun menginginkan permintaan maaf dari Jo Byeong Gyu. Jika tidak, ia bersiap untuk pergi ke pengadilan

"Saya berharap ini berakhir pada permintaan maaf orang tersebut, tapi saya punya rencana untuk pergi ke pengadilan," kata Tuan B.

BH Entertainment kemudian menanggapi unggahan Tuan B dan mengungkap mereka akan menindak tegas Tuan B yang diketahui telah melakukan laporan hukum lewat bantuan pengacara pada Kamis (18/2).

"Kami berencana menanggapi tanpa terkecuali Tuan B yang menyebarkan berita penindasan yang dilakukan Byeong Gyu di sekolah dasar. Tidak seperti Tuan A, Tuan B tidak menghubungi kami untuk meminta maaf," kata BH Entertainment, seperti dikutip dari Naver, Kamis (18/2).

"Dia (Tuan B) mengatakan pada tanggal 18 bahwa dia sudah dalam proses hukum dengan meminta seorang pengacara," lanjut tanggapan itu.

(arm/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER