Aktor 'The Uncanny Counter' Dituduh Pelaku Bullying, Agensi Buka Suara

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Rabu, 17 Feb 2021 11:06 WIB
Jo Byung Gyu
Jakarta, Insertlive -

Jo Byung Gyu, aktor drama The Uncanny Counter tengah terseret kasus bullying yang hangat dibicarakan publik.

Melansir dari Koreaboo, isu ini pertama kali mencuat usai tulisan seseorang di sebuah komunitas online yang mengatakan bahwa ia adalah teman sekelas Jo Byung Gyu saat masih bersekolah di New Zealand.

"Saat aku masih berusia 16 tahun, aku pergi ke New Zealand untuk belajar bahasa Inggris, awalnya semua berjalan sempurna di minggu pertama. Tapi, tiba-tiba teman sekelasku, Jo Byung Gyu terlihat mencoba meninggalkan kelas," tulis pernyataan tudingan tersebut.


Pada cerita selanjutnya, orang tersebut secara spesifik menjelaskan bagaimana kronologi bullying tersebut.

"Saat makan siang, ada dua anak Korea mendekatiku dan memintaku untuk ikut mereka. Tiba-tiba ada 30 anak lain mengelilingiku dan mengutukku hingga aku membawa masalah ini ke Kantor Mahasiswa Internasional Korea dan menghubungiku orang tuaku," bebernya.

"Jo Byung Gyu memiliki sikap yang buruk dan kasar. Ia tak melakukan kekerasan fisik hanya melecehkan secara verbal. Aku harap dia mengakuinya dan meminta maaf padaku," tukasnya.

Pihak agensi Jo Byung Gyu, HB Entertainment pun langsung angkat suara. Pihaknya mengatakan telah melaporkan segala tudingan miring pada artisnya ke pihak kepolisian untuk ditangani lebih lanjut. 

"Kami tak akan lagi membiarkan adanya rumor jahat pada artis kami. Kami akan meminta pertanggung jawaban secara hukum atas pencemaran nama baik ini. Kami akan terus berusaha maksimal untuk menjaga hak artis kami," bunyi pernyataan dari pihak agensi Jo Byung Gyu. 

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER