Ulang Tahun, J-Hope BTS Sumbang Rp1,4 M untuk Anak Berkebutuhan Khusus

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Kamis, 18 Feb 2021 13:58 WIB
J-Hope BTS
Jakarta, Insertlive -

Pada hari ini Kamis (18/2) J-Hope member boy group BTS merayakan ulang tahun ke-27 (usia internasional) atau ke-28 (usia Korea). 

J-Hope merayakan hari kelahirannya dengan memberikan sumbangan 150 juta won atau lebih kurang Rp1,4 miliar untuk ChildFund Korea. 

Sumbangan J-Hope ini bertujuan untuk memberikan dukungan pada anak-anak dengan gangguan penglihatan dan pendengaran. 


Melansir NME yang menukil The Korean Herald, ini bukan kali pertama J-Hope menggelontorkan sejumlah uang untuk donasi. 

Pada tahun lalu, pelantun Chicken Noodle Soup ini menyumbangkan 100 juta won Rp1,2 miliar kepada ChildFund Korea untuk membantu anak-anak yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

"Aku mendengar jumlah keluarga dalam situasi rentan meningkat secara signifikan karena krisis Covid-19 yang berkepanjangan. Kebutuhan untuk anak-anak penyandang disabilitas diperlukan. Aku berharap donasi ini semakin memperluas minat sosial dalam mendukung anak-anak penyandang disabilitas," terang J-Hope dalam pernyataan yang dirilis Newsen tahun lalu. 

Dukungan J-Hope pada ChildFund Korea sudah tercipta semenjak beberapa tahun lalu, dia menyumbangkan Rp1,5 miliar (2018) untuk membantu anak-anak sakit dan Rp1,2 miliar (2019) untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah di bekas sekolah menengahnya di kota Gwangju. 

Oleh karena itu, J-Hope kemudian dinobatkan sebagai anggota Green Noble Club for Children dari ChildFund Korea pada Februari 2019 sebagai individu yang telah memberikan sumbangan signifikan. 

Ketua ChildFund Korea Lee Je-hoon telah berterima kasih kepada J-Hope atas dukungan dan donasinya yang berkelanjutan.

"Pengaruh baiknya mengarah pada peningkatan permintaan [donasi] baik oleh ARMY domestik maupun asing, ChildFund Korea juga akan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah sesuai dengan keinginan semua donor kami, termasuk J-Hope," ujar Je Hoon. 

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER